FeaturedNetizen Room

Sempat Dikritik Karena Gunakan Ungkapan Feminis, Netizen Kompak Dukung Winter aespa

Belakangan ini Winter aespa dikritik karena menggunakan ungkapan feminis saat dirinya bersama member aespa yang lain melakukan siaran di VLive.

Winter mengatakan kepada penggemarnya untuk mendengarkan lagu ‘Forever’ sebanyak-banyaknya. Winter menggunakan ungkapan, ‘Oh Jo Uk’ yang berarti 5 miliar, yang mana menjadi titik awal permasalah, karena kata tersebut mirip dengan ‘Oh Jo Oh Uk’ alias 5 miliar, 500 juta.

‘Oh Jo Oh Uk’ merupakan ungkapan yang seringkali digunakan oleh feminis Korea yang menjelaskan tentang angka yang tak terhitung atau sangat banyak.

Hal ini membuat para pria yang disebut hannam (hannam-choong, yang berarti pria Korea parasit) mengkritik Winter melalui forum komunitas, mengatakan bahwa Winter menggunakan kata tersebut tanpa mengetahui artinya.

Namun, mayoritas netizen Korea Selatan jengah dengan sikap para hannam tersebut dan melayangkan komentar untuk mengkritik balik mereka.

‎Mengapa mereka membuat keributan atas hal ini lagi? Apakah mereka tak tahu mereka sangat menjengkelkan?”,

Orang-orang ini tidak peduli anggota Seventeen menggunakan kata itu tetapi sekarang mereka membuat keributan karena seorang anggota girl grup menggunakannya”,

“Mereka masih tidak tahu bahkan setelah mereka (hannam) dikritik secara global”,

‎‎”‎‎Tidak ada yang peduli tentang ‘Oh Jo Oh Uk’ dan juga bahkan jika mereka melakukannya, fandom‎‎ grup idola itu sangat menakutkan.”‎,

‎”Mereka tidak peduli saat idola pria menggunakannya atau mereka tidak bisa menyerang karena mereka takut fandom mereka, sementara mereka hanya menyerang idola wanita”‎, dan berbagai komentar lainnya.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai masalah ini? (www.kpopchart.net)

More in:Featured

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.