FeaturedNews

Resmi, Seungri Dijatuhi Hukuman 3 Tahun Penjara

Mantan personel BIGBANG, Seungri telah divonis hukuman kurungan penjara selama 3 tahun.

Seungri diketahui telah menjalani persidangan yang panjang untuk kasusnya sejak pertama kali mencuat pada tahun 2019 lalu.

Dilansir dari Yonhap News Agency, pada hari Kamis (12/08) Seungri resmi dijatuhi hukuman tiga tahun penjara oleh pengadilan militer atas berbagai tuduhan, termasuk mediasi prostitusi dan perjudian di luar negeri.

Pengadilan militer umum Angkatan Darat di Yongin, Seoul, juga memerintahkan penahanan segera terhadap pria berusia 31 tahun tersebut.

Seungri memang telah diadili di pengadilan militer sejak ia memulai tugas wajib militer sebagai Angkatan Darat pada Maret tahun lalu.

Seungri menjadi salah satu orang yang diselidiki dalam skandal seks dan narkoba di klub malam Burning Sun, yang mengguncang industri K-Pop pada tahun 2019.

Seungri didakwa melakukan pengadaan prostitusi untuk investor dari Taiwan, Jepang, Hong Kong dan negara-negara lain dari Desember 2015 hingga Januari 2016, demi mendapatkan investasi untuk klub malam dan bisnis lainnya.

Ia juga didakwa menyalahgunakan sekitar 528 juta Won dari dana klubnya dan sering berjudi di Las Vegas dari Desember 2013 hingga Agustus 2017, dengan total uang perjudian mencapai 2,2 miliar Won. Ia juga diduga melanggar undang-undang transaksi valuta asing dalam kurun waktu tersebut.

Selama persidangan, Seungri membantah sebagian besar tuduhan, mengklaim bahwa mitra bisnisnya bertanggung jawab atas prostitusi dan mengklaim bahwa ia tidak berkunjung ke Amerika Serikat untuk berjudi.

Tetapi jaksa militer menuntut hukuman penjara lima tahun dan denda 20 juta won untuk Seungri dalam sidang sebelumnya yang dilakukan pada 2 Juli, dengan mengatakan bahwa Seungri “tidak menunjukkan penyesalan dan menyalahkan orang lain meskipun menikmati keuntungan besar dari kejahatannya.” (www.kpopchart.net)

More in:Featured

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.