News

Pernah Jadi ‘Korban’ Sunny Dahye, Ilustrator Jepang Ini Buka Suara

Seorang ilustrator asal Jepang buka suara mengenai perlakuan Sunny Dahye dan Chris Okano terhadapnya.

Ilustrator asal Jepang ini bernama Natasha Elle, atau yang dikenal di Instagram dengan username @sadshrimps.

Sebelumnya akun @sunnyisaliar2 mengungkap pernyataan dari influencer dan mantan editor Sunny Dahye, yang membeberkan bahwa Sunny Dahye pernah menyebut orang Indonesia ‘bodoh’ dan ‘miskin’.

Selain pernyataan dari influencer dan mantan editor Sunny, akun tersebut juga mengungkapkan bahwa terdapat seorang ilustrator yang pernah membuatkan animasi untuknya dan mengaku tidak ingin bekerja sama dengannya lagi.

Setelah sempat bungkam selama dua tahun dan kini mendapat banyak dukungan dari netizen Indonesia, ilustrator tersebut akhirnya memutuskan untuk merilis pernyataan resminya.

Dalam pernyataan resminya, sang ilustrator mengaku pernah bekerja di kantor yang sama dengan Chris di Jepang dan menganggap hubungan mereka sebagai ‘teman’. Chris lalu mengajak Natasha untuk bertemu dengan Sunny untuk membahas proyek kolaborasi mereka.

Karena saat itu Natasha tidak mendapat banyak penghasilan di Jepang, ia mengaku sangat senang ketika mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan seorang influencer terkenal seperti Sunny. Ia juga menyebut Sunny terlihat sangat baik ketika bertemu dengannya dan ia bahkan mau mencoba anting yang dibuat oleh Natasha.

Ketika membahas tentang pembayaran dari pembuatan animasi untuk branding dan merchandise Sunny, Natasha bertanya kenapa ia mempunyai dua kanal YouTube. Mereka lalu menjelaskan bahwa mereka merasa perlu membuat kanal YouTube khusus untuk audiens Indonesia, karena penggemar Indonesia sangat loyal dan penggemar di Indonesia pasti menyukai apapun yang diposting oleh Sunny.

Chris lalu mengatakan bahwa meskipun audiens di Indonesia sangat besar, tetapi penggemar Indonesia kebanyakan tidak mau mengeluarkan uang untuk memberikan dukungan kepada Sunny, karena mereka tidak mempunyai uang untuk hal seperti itu. Natasha mengatakan bahwa mereka tidak mengatakan hal seperti ‘miskin’, tetapi mereka tahu kalau hal yang mereka dapatkan dari penggemar Indonesia adalah dukungan yang besar dan tentunya Adsense di YouTube.

Saat membahas tentang harga dari animasi dan konten yang ia buat, Chris secara terus-terusan memintanya untuk memberikan ‘harga teman’. Chris bahkan berusaha memanipulasi Natasha dengan mengatakan bahwa ia masih terlalu muda untuk tahu cara menetapkan harga dan harga yang ia minta tidak masuk akal.

Sunny dan Chris juga berjanji jika ia bisa memberikan harga yang murah, mereka akan memberikan credit untuknya pada deskripsi video YouTube dan akan menandainya di Instagram jika mereka memposting hasil karyanya.

Namun, mereka tidak menepati janjinya meskipun mereka telah membayarnya dengan harga yang rendah. Chris memberikan alasan bahwa mereka tidak bisa memposting namanya karena mantan bos di perusahaannya terus-terusan mengganggunya dan mengatakan bahwa Natasha tidak boleh terlihat ‘terganggu’ dari pekerjaan utama di perusahaannya.

Natasha juga menyebutkan bahwa Sunny jarang memberikan opininya sendiri dan selalu Chris yang membuat keputusan untuknya. Ia juga mengaku tidak pernah mendapat permintaan maaf dari Chris ataupun Sunny.

Kalian bisa membaca postingan selengkapnya melalui postingan Instagram berikut ini! (www.kpopchart.net)

More in:News

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.