Idol & Celeb

Kontroversi Pernyataannya Tentang Adopsi Anjing Terlantar, Begini Penjelasan Heechul Super Junior

Kim Heechul, salah satu member boy grup Super Junior ini diketahui sebagai pembawa acara program ‘Petkage’. Namun pernyataannya terbarunya dalam program tersebut menimbulkan kontroversi.

Melalui ‘Petkage’, terdapat pembahasan tentang memelihara anjing terlantar. Kim Heechul menuturkan bahwa untuk memelihara anjing yang terlantar tidak direkomendasikan untuk pemilik anjing pemula.

Pernyataan Kim Heechul mendapatkan kritikan dari berbagai pihak karena membuat banyak orang mengurungkan niat untuk memelihara anjing terlantar.

Bahkan Korea Animal Rights Advocates turut menyatakan “Informasi menyesatkan tentang hewan terlantar telah disiarkan, dan itu dapat menyebabkan orang tidak ingin memelihara hewan terlantar.” , melalui instagram resmi pada 27 Agustus 2021 lalu.

Meluruskan hal tersebut, Kim Heechul melalui siaran Twitch terbarunya menjelaskan alasannya dalam menyampaikan pernyataan tersebut.

“Jika ingin memelihara anjing terlantar, kalian tidak boleh membawanya pulang hanya karena kalian menyukainya. Kalian harus datang menemui anjing itu beberapa kali dan memeriksa apakah kalian dapat merasakan hubungan dengan hati anjing itu. Jika kalian tidak dapat memahaminya, baik anjing maupun pemiliknya mungkin mengalami masa-masa sulit untuk hidup bersama. Jika kalian ingin memelihara hewan peliharaan atau tanaman, kalian harus belajar cara melakukannya terlebih dahulu.”

“Tidak semua dari kita ahli dalam memelihara anjing. Karena anjing-anjing yang ditinggalkan telah ditelantarkan sebelumnya, tidak mudah bagi pemilik anjing yang baru pertama kali memelihara mereka. Mungkin benar bahwa kita mencintai mereka, tetapi cinta kita saja tidak bisa menyelesaikan masalah. Anjing benar-benar pintar, dan trauma mereka karena ditinggalkan tidak akan hilang dengan mudah. Anjing terlantar cenderung takut pada manusia, dan jika pemilik baru tidak memiliki pengetahuan yang cukup, mereka mungkin secara tidak sengaja menyakiti anjing lagi.”

Kim Heechul Super Junior

Bagaimana tanggapan kalian mengenai kontroversi tentang pernyataan Kim Heechul tersebut? (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.