Idol & Celeb

San ATEEZ Dinyatakan Positif COVID-19

San ATEEZ menjadi idol K-Pop selanjutnya yang dikonfirmasi terjangkit virus COVID-19.

Pada hari Jumat (09/07), agensi KQ Entertainment mengumumkan bahwa San telah dinyatakan positif COVID-19 dan saat ini ia berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Seperti yang disampaikan oleh pihak agensi KQ Entertainment dalam pernyataan resminya:

“Halo, ini KQ Entertaiment.

Dengan ini kami informasikan kepada kalian bahwa pada sore hari ini tanggal 9 Juli, San ATEEZ mendapat pemberitahuan bahwa ia positif mengidap COVID-19 tanpa gejala.

Pada 8 Juli, agensi telah menyatakan bahwa semua anggota ATEEZ mendapat hasil tes negatif dan tidak diklasifikasikan sebagai kontak dekat, dan oleh karena itu kami tetap akan melanjutkan kegiatan yang dijadwalkan.

Sebelum hadir di jadwal hari itu, Yunho secara sukarela memutuskan untuk melakukan tes PCR lagi demi keselamatan semua orang yang terlibat. Ia menerima hasil negatif dan menghadiri acara sesuai jadwal.

Anggota lain juga memutuskan untuk kembali mendapatkan tes PCR untuk kegiatan terjadwal mereka di masa depan, dan San diberitahu bahwa ia positif mengidap COVID-19 tanpa gejala. Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, Wooyoung, dan Jongho semuanya menerima hasil negatif.

Mulai saat ini, ATEEZ akan menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan. Semua anggota dan staf mereka akan secara aktif berpartisipasi dengan instruksi dan prosedur yang diberikan oleh otoritas kesehatan.

Kami sekali lagi meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran kepada para penggemar. Sebagai agensi, kami akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan San.

Terima kasih.”

ATEEZ sebelumnya memang sudah menjalani karantina mandiri, setelah terdapat staf eksternal yang dinyatakan positif COVID-19.

Semoga lekas sembuh San! (www.kpopchart.net)