FeaturedNews

MBC Tiga Kali Minta Maaf Usai Tayangkan Foto Tidak Pantas di Siaran Olimpiade Tokyo

Pihak MBC menyampaikan permintaan maaf mereka untuk yang ketiga kalinya setelah menayangkan foto-foto tidak pantas di siaran ‘Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020’.

Dalam upacara pembukaan ‘Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020’, MBC menayangkan foto-foto yang mewakili setiap negara saat para atlet memasuki lapangan.

Yang menjadi kontroversi ialah ketika MBC menampilkan foto insiden nuklir Chernobyl untuk mewakili negara Ukraina.

Tidak hanya Ukraina, mereka juga menampilkan foto film drakula untuk negara Rumania, penjual es krim untuk negara Turki, pizza untuk negara Italia, Tacos untuk negara Meksiko, sushi untuk negara Jepang, dinding Israel untuk negara Palestina, dan bahkan menunjuk peta Malaysia ketika atlet Indonesia muncul.

Setelah mendapat banyak kritikan dari netizen di berbagai negara, pada mulanya pihak MBC hanya menyampaikan permintaan maaf dengan menampilkan tulisan selama siaran berita berlangsung.

Setelah itu, mereka lalu menuliskan permintaan maaf di media sosial dengan tulisan dalam bahasa Korea. Hal ini kembali mendapat banyak kritikan, karena mereka merilis permintaan maaf dalam bahasa Korea dan bukan dalam bahasa Inggris ataupun bahasa dari negara masing-masing yang mereka singgung.

Kini untuk yang ketiga kalinya, pihak MBC akhirnya menyampaikan permintaan maaf dengan tulisan dalam bahasa Inggris. Mereka menjelaskan bahwa penggunaan foto-foto tersebut dimaksudkan agar para penonton bisa langsung mengenali negara-negara yang masuk ke Olimpiade.

Pihak MBC meminta maaf karena tidak mempertimbangkan hal tersebut dengan matang, tanpa memikirkan negara-negara yang bersangkutan. (www.kpopchart.net)

More in:Featured

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.