Events

‘MAMA 2021’ Dikabarkan Akan Kembali Digelar di Hong Kong, Ini Tanggapan Mnet

Acara penghargaan bertajuk ‘MAMA 2021’ dikabarkan akan kembali digelar di Hong Kong.

Selama ini acara penghargaan ‘Mnet Asian Music Awards’ memang selalu mengambil lokasi di luar Korea Selatan.

Namun, karena pandemi COVID-19, pada tahun 2020 lalu ‘MAMA 2020’ harus digelar secara online dan tidak bisa digelar di luar negeri seperti biasanya.

Kini terdapat rumor yang menyebutkan bahwa Mnet tengah mempertimbangkan untuk kembali menggelar ‘MAMA 2021’ di Hong Kong, mengingat saat ini orang-orang sudah bisa mendapatkan vaksin.

Meski begitu, media Ilgan Sports mengatakan bahwa banyak orang dari industri hiburan yang mengaku skeptis dengan rencana tersebut, karena masih belum jelas siapa yang akan bertanggung jawab jika ada yang terjangkit COVID-19 karena acara tersebut.

Menanggapi rumor tersebut, pihak Mnet berkomentar kepada media Sports Donga, “Lokasi dari acara ‘MAMA 2021’ masih belum ditetapkan. Kami akan memprioritaskan kesehatan artis dan staf kami ketika memutuskan lokasinya.”

Dari tahun 2012 hingga 2015, acara ‘MAMA’ selalu digelar di Hong Kong. Lalu pada tahun 2017 dan 2018 ‘MAMA’ digelar di tiga negara termasuk Hong Kong. Sedangkan ‘MAMA 2019’ tidak bisa digelar di Hong Kong karena pada saat itu sedang terjadi aksi demo besar-besaran. (www.kpopchart.net)