FeaturedNetizen Room

Lagu ‘Weekend’ Taeyeon Disebut Jiplak Doja Cat, Begini Reaksi Netizen Korea

Lagu ‘Weekend’ Taeyeon SNSD belakangan disebut-sebut sebagai jiplakan dari lagu milik penyanyi Amerika Serikat, Doja Cat.

Seorang kritikus musik Korea bernama Kim Do Heon baru-baru ini mengatakan, “Ada dua persona dari lagu ini, yang membahas tentang waktu yang nyaman setelah berlibur dari hari-hari yang sibuk.”

“Persona pertama adalah Doja Cat. Semua tentang ‘Weekend’, dari instrumen gitarnya, hingga musik disco, dan efek vokalnya, menunjukkan bahwa lagu ini sengaja dibuat mirip dengan lagu ‘Say So’ dan ‘Kiss Me More’ Doja Cat.”

“Desain font pada tulisan ‘1990’s Pop Star’ dan nuansa pink pada video musiknya menargetkan di antara dua lagu tersebut. Ketika Taeyeon bernyanyi dari bagian chorus pertama dan melakukan rap seorang diri, menunjukkan dengan jelas siapa panutannya.”

“Hmm, bagiku, lagu ini mencoba mengacu pada Doja Cat dengan berbagai cara, jadi aku merasa tidak puas,” ungkap sang kritikus.

Sedangkan kritikus lainnya yang bernama Lee Dae Hwa mengatakan hal yang senada, “Single baru Taeyeon yang berjudul ‘Weekend’ seperti gabungan lagu ‘Kiss Me More’ dan ‘Say So’. Itu memadukan gaya disco retro dari lagu ‘Say So’ dengan gaya pink/ungu pada video musik ‘Kiss Me More’. Gaya menyanyi yang sensual juga sama persis dengan Doja Cat.”

Menanggapi hal itu, netizen Korea di situs theqoo memberikan komentar seperti:

“Setelah melihat penampilan panggungnya hari ini, aku langsung teringat Doja Cat. Kemiripannya sudah hampir mencapai level menjiplak,”

“Aku tidak mengerti kenapa Taeyeon melakukan hal seperti itu?”

“Itu langsung mengingatkanku dengan Doja Cat,”

“Tanpa Doja Cat, Taeyeon tidak akan mungkin punya lagu ini,”

“Langsung mengingatkanku dengan Doja Cat saat melihatnya ㅜㅜ. Meski begitu, lagunya sangat bagus,” dan masih banyak lagi komentar senada lainnya.

Apakah menurut kalian lagu ‘Weekend’ Taeyeon ini memang mirip dengan lagu-lagu dari Doja Cat? (www.kpopchart.net)