FeaturedIdol & Celeb

Inilah Jadwal Lengkap Comeback dan Debut Idol K-Pop di Bulan Juli 2021

Memasuki bulan Juli 2021, berbagai idol K-Pop telah bersiap-siap untuk melaksanakan comeback dan debut mereka.

Dimulai dari tanggal 1 Juli yang dibanjiri oleh banyak perilisan terbaru, yakni AleXa dengan single ‘ReviveR’ dan video musik ‘Xtra’, kemudian DONGKIZ dengan video musik ‘CRAZY NIGHT’, CIX dengan single ‘TESSERACT’ yang dirilis melalui platform UNIVERSE MUSIC, Jongup B.A.P dengan lagu pra-rilis ‘Find’, KINGDOM dengan video musik ‘KARMA’, Brave Girls dengan video musik B-side ‘Pool Party’, hingga kolaborasi ITZY dan Second Aunt Kim Davi di video musik ‘Break Ice’.

Pada 2 Juli besok, BM KARD akan kembali dengan single ‘THE FIRST STATEMENT’ dan rapper DPR LIVE akan merilis lagu pra-rilis ‘YELLOW CAB’ dari album ‘IITE COOL’ yang akan datang.

Lalu pada 4 Juli, LOCO dan aktris Lee Sung Kyung akan merilis lagu duet ‘Love’ untuk proyek ‘Duet Mate’ dari Dingo Music.

Kemudian pada 5 Juli, berbagai idol K-Pop yang akan melaksanakan comeback ialah Kyuhyun Super Junior dengan single musim panas yang berjudul ‘Together’, SF9 dengan mini album ‘TURN OVER’, DAY6 (Even of Day) dengan mini album ‘Right Through Me’ dan Jeon Soyeon (G)-IDLE dengan mini album solo pertama ‘Windy’.

Taeyeon SNSD akan kembali ke industri musik Korea Selatan dengan single ‘Weekend’ pada 6 Juli mendatang. Yebin DIA akan debut sebagai penyanyi solo dengan single album ‘Yes I Know’ pada 7 Juli, sedangkan GIRLKIND akan kembali dengan single ‘Good Vibe Only’ pada hari yang sama.

Setelah sebelumnya mengungkap single pra-rilis, Jongup baru akan merilis mini album solo pertamanya yang berjudul ‘US’ pada 8 Juli. Di hari yang sama Kim Woo Jin akan merilis single pra-debutnya yang berjudul ‘Still Dream’.

BTS rencananya akan merilis single ‘Butter’ versi CD yang sudah dinanti-nantikan penggemar bersama lagu ‘Permission to Dance’ pada 9 Juli. Minzy eks 2NE1 akan kembali sebagai solois dengan single ketiga ‘Teamo’ pada 11 Juli.

Selanjutnya pada 13 Juli, Baek A Yeon akan merilis mini album kelima yang berjudul ‘Observe’. Pada 15 Juli, OnlyOneOf akan merilis album ‘Produced by [myself]’ yang berisi lagu-lagu ciptaan mereka sendiri.

N.CUS juga akan turut memeriahkan daftar comeback pada bulan ini dengan merilis ‘Unripe Love’ pada 23 Juli. D.O. EXO akan melaksanakan debut solonya dengan mini album pertama pada 26 Juli mendatang.

Selain nama-nama yang telah disebutkan di atas, berbagai idol K-Pop yang juga dikabarkan akan comeback pada bulan Juli ialah HA:TFELT dengan single ‘Summertime’, DPR LIVE dengan mini album ‘IITE COOL’ dan CIX dengan album baru. (www.kpopchart.net)