MV & TeaserPress Release

Grup Band Indie SURL Telah Kembali Dengan MV Bagai Mimpi Untuk Lagu ‘Beside’

hari ini, 22 Juli, salah satu band indie terkenal SURL merilis single baru mereka ‘Beside’. Ini adalah perilisan resmi pertama mereka dalam setahun setelah single kolaborasi yang diterima dengan baik ‘Don’t Say No’ bersama rapper Jay Park.

Direkomendasikan oleh idola K-pop seperti leader BTS RM dan IU, SURL adalah band Korea Selatan beranggotakan 4 orang yang terkenal karena menciptakan genre campuran hits dan menceritakan kisah nyata melalui musik mereka. Sudah dikenal luas untuk lagu-lagu seperti ‘Dry Flower’, ‘Snow’ dan ‘The Lights Behind You’, SURL terus meningkatkan profil mereka dengan lagu-lagu yang terdengar unik.

Dua lagu ‘Beside’ dan ‘Color’ yang ditampilkan dalam album baru mereka ‘Beside’, adalah lagu-lagu yang dikerjakan SURL di masa-masa awal mereka sebagai sebuah band. Menurut vokalis Seol Hoseung, kedua lagu tersebut sangat pribadi dan menceritakan kisah hidup yang mungkin pernah dialami sendiri oleh pendengarnya setidaknya sekali.

Kedua lagu tersebut awalnya dimasukkan sebagai trek tersembunyi (versi demo) pada kaset edisi terbatas dari EP 1 SURL ‘Aren’t You’ dan EP ke-2 ‘I Know’, yang menjadi salah satu item paling populer selama MPMG WEEK tahunan yang diadakan sebelumnya tahun ini. Kedua lagu tersebut mendapat banyak respon positif dan diputuskan untuk dirilis secara resmi setelah diaransemen ulang dengan hati-hati oleh anggota SURL.

Lagu utama ‘Beside’ menarik dengan lirik yang berhubungan tentang perasaan naksir seseorang bersama dengan melodi pop dream ambient dan riff gitar yang berbeda. Lagu kedua ‘Colors’ adalah tentang membandingkan peristiwa kehidupan sehari-hari yang baik dan buruk dengan warna dan keinginan untuk memiliki lebih banyak warna berbeda dalam hidup sementara kenyataannya hanya hitam dan putih.

Video musik untuk ‘Beside’ tuai banyak perhatian jauh sebelum rilis karena visual dengan konsep dreamy dan fantasi seperti yang ditampilkan dalam teaser. Diumumkan sebagai karya kolaboratif dengan animator independen Korea yang menciptakan visualisator untuk lagu tersebut.

SURL adalah salah satu dari sedikit artis independen di Korea yang secara aktif mendorong batas antara genre musik melalui kolaborasi dengan musisi hip-hop seperti Jay Park dan Hash Swan dan terhubung dengan artis dari berbagai bidang. Mereka juga mendapatkan basis penggemar yang kuat di luar negeri setelah diundang untuk tampil di festival musik di Jerman, Taiwan, Jepang, Thailand, dan Kanada. Single SURL, ‘Beside’ sekarang tersedia untuk streaming di semua platform utama. (www.kpopchart.net)

More in:MV & Teaser

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.