FeaturedNews

Daftar Agensi K-Pop Dengan Penjualan Album Terbesar di Semester Pertama 2021

Kira-kira agensi K-Pop mana sajakah yang mendapatkan penjualan album terbesar pada semester pertama tahun 2021 ini?

Dari sekian banyak agensi di Korea Selatan, SM Entertainment menjadi agensi dengan penjualan album terbesar sepanjang tahun ini.

Menurut data dari Gaon Chart, penjualan terbesar SM Entertainment berasal dari album NCT yang mencapai lebih dari 3,2 juta keping album. Kemudian di posisi kedua ada EXO yang berhasil menjual 2,2 juta keping album.

Selain NCT dan EXO, artis SM Entertainment lainnya yang juga mendapatkan penjualan album dalam jumlah yang cukup besar ialah Super Junior, SHINee, Red Velvet dan NCT. Jika dijumlahkan, maka SM Entertainment berhasil menjual total 7,1 juta keping album pada semester pertama tahun 2021.

Setelah SM Entertainment, di peringkat kedua ada HYBE LABELS dengan angka penjualan mencapai 3 juta keping album. Sebagaimana data ini dirilis sebelum BTS merilis ‘Butter’ versi CD, SEVENTEEN menjadi penyumbang terbesar dengan penjualan mencapai 1,3 juta keping album.

TXT berhasil memperoleh penjualan sebesar 784 ribu keping, ENHYPEN sebesar 636 ribu keping dan NU’EST sebesar 208 ribu keping.

Di tempat selanjutnya ada agensi YG Entertainment yang mendapatkan angka penjualan sebesar 1,1 juta keping album. BLACKPINK menjadi penyumbang terbesar dengan total 617 ribu keping, TREASURE dengan 329 ribu keping, WINNER sebesar 122 ribu keping dan iKON 54 ribu keping.

JYP Entertainment menempati posisi keempat dengan total penjualan sebanyak 1 juta keping. TWICE di urutan pertama dengan 522 ribu keping, ITZY dengan 331 ribu keping, DAY6 sebesar 110 ribu keping, dan 2PM sebanyak 74 ribu keping. (www.kpopchart.net)