FeaturedIdol & Celeb

Staf Positif COVID-19, SEVENTEEN Tunda Promosi Album ‘Your Choice’

SEVENTEEN dengan terpaksa harus menunda aktivitas promosi mereka dengan album ‘Your Choice’.

Penundaan tersebut dilakukan, lantaran terdapat dua orang staf yang telah dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Seperti yang diungkapkan oleh pihak agensi Pledis Entertainment:

“Halo, ini Pledis Entertainment.

Kami ingin mengumumkan bahwa kegiatan promosi SEVENTEEN untuk mini album kedelapan mereka telah ditunda.

Pada tanggal 15 Juni, SEVENTEEN sedang syuting sebagai bagian dari persiapan comeback mereka untuk mini album kedelapan. Satu staf HYBE dan satu staf eksternal yang hadir pada acara tersebut keduanya dinyatakan positif COVID-19, yang pertama pada 18 Juni dan yang kedua pada 19 Juni.

Pada malam 17 Juni, ketika kasus pertama yang dikonfirmasi menunjukkan tanda-tanda gejala, SEVENTEEN menggunakan alat tes mandiri untuk mengonfirmasi bahwa mereka negatif COVID-19. Mereka menjalani tes PCR tambahan sebagai tindakan pencegahan dan semuanya menerima hasil negatif pada pagi hari tanggal 18 Juni. Saat ini, anggota SEVENTEEN tidak memiliki gejala seperti demam atau kesulitan bernapas.

Semua staf yang hadir di pemotretan pada 15 Juni juga menjalani tes mandiri dan PCR. Selain dua staf yang sudah dikonfirmasi, semuanya dinyatakan negatif. Selain itu, hanya anggota staf yang dikonfirmasi negatif yang tetap berpartisipasi dalam kegiatan mulai 18 Juni dan seterusnya.

Namun, pada 19 Juni, otoritas pencegahan penyakit mengklasifikasikan semua orang yang berada di lokasi syuting pada 15 Juni sebagai kontak dekat dari kasus yang dikonfirmasi, dan memerintahkan mereka untuk melakukan karantina mandiri mulai 19 Juni hingga 29 Juni.

Oleh karena itu, SEVENTEEN akan menunda aktivitas mereka yang telah dijadwalkan seperti syuting program ‘Inkigayo’ dan acara fansign online yang telah dijadwalkan pada tanggal 20 Juni. Detail tentang jadwal ulang kegiatan SEVENTEEN akan terungkap setelah para artis menyelesaikan karantina mandiri mereka.

Kami meminta pengertian dari para penggemar yang telah menunggu lama untuk comeback, serta kepada awak media dan stasiun penyiaran.

Agensi akan terus mengikuti arahan dan pedoman dari otoritas pencegahan penyakit, dengan kesehatan artis dan staf kami sebagai prioritas utama kami.

Terima kasih.”

Seperti yang penggemar ketahui, SEVENTEEN baru saja melaksanakan comeback mereka dengan mini album ‘Your Choice’ dan video musik ‘Ready To Love’ pada 18 Juni lalu. (www.kpopchart.net)