FeaturedNews

Sidang Pertama Yang Hyun Suk Atas Kasus Tutup-tutupi Insiden Narkoba B.I. Ditunda

Sidang pertama Yang Hyun Suk yang dijadwalkan pada tanggal 25 Juni kemarin dinyatakan ditunda ke pertengahan bulan depan.

Departemen urusan kriminal Pengadilan Distrik Seoul pada tanggal 25 Juni kemarin menyampaikan bahwa mereka tengah mengatur ulang jadwal sidang mantan bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk atas kasusnya yang diduga menutupi insiden narkoba B.I.

Sidang selanjutnya dijadwalkan akan digelar pada tanggal 16 Juli mendatang.

Yang Hyun Suk diisukan telah memanipulasi pernyataan dari Han dengan cara mengancamnya. Sebelumnya Han mengaku telah membeli obat-obatan dari B.I.

Kembali ke tahun 2016, Han, yang tengah dalam penyelidikan atas kasus narkoba pada saat itu menyebutkan tuduhan narkoba B.I. selama penyelidikan, sehingga menyeret mantan member iKON tersebut.

Namun, selama penyelidikan terakhir, Han tiba-tiba mengubah pernyataannya dan mengatakan bahwa B.I. tidak pernah mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Tiga tahun setelahnya, Han kembali dengan laporan yang ditujukan kepada Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil pada tahun 2019, mengklaim bahwa dia membalikkan pernyataannya di bawah tekanan eksternal dari YG Entertainment dan menjadi informan publik. Kasus kembali diangkat dan saat ini tengah diselidiki.

Sementara itu, sidang pertama yang akan dijalani oleh B.I. atas kasus yang menyeret namanya ini akan digelar pada tanggal 9 Juli mendatang. (www.kpopchart.net)