FeaturedNetizen Room

Pernyataan Park Seo Joon Soal Wanita di Masa Lalu Kembali Jadi Kontroversi

Baru-baru ini netizen Korea kembali membahas tentang pernyataan yang pernah dilontarkan oleh aktor Park Seo Joon di masa lalu.

Pada tahun 2014 silam, Park Seo Joon pernah membahas tentang tipe wanita idamannya dalam sebuah wawancara.

Park Seo Joon mengatakan bahwa ia tidak akan mengubah pandangannya bahwa pasangannya kelak harus meninggalkan pekerjannya demi mengurus keluarga.

Ia mengatakan, “Aku tumbuh di keluarga yang seperti itu, jadi aku berpikir bahwa anakku kelak harus dibesarkan oleh ibunya. Aku dengar masa kecil seseorang selamanya membentuk perspektif orang tersebut tentang kehidupan. Tampaknya masa kanak-kanak yang tidak dicintai mengarah ke kehidupan dewasa yang bermasalah. Entah ia tidak akan memiliki keterampilan sosial yang baik, atau ia bisa menjadi penjahat yang ekstrem. Aku akan menjadi sosok ayah yang baik bagi mereka, tetapi anak-anak juga membutuhkan ibu mereka. Itu bisa saja salah, tetapi bagiku, ini adalah jawabannya.”

Mengenai ciri-ciri fisik wanita yang ia sukai, Park Seo Joon menambahkan, “Aku merasa wanita yang memicu naluri protektifku sangat menarik. Aku pikir kalau mereka punya tubuh yang tinggi, mereka akan baik-baik saja kalau hidup sendirian. Aku suka wanita yang selalu membuatku merasa khawatir. Dan biasanya wanita yang kurus seperti itu,” ujarnya.

Mengetahui pernyataan sang aktor, netizen Korea di situs Pann memberikan beragam komentar kritikan mereka seperti:

“Ya ampun, aku tidak akan bisa melihatnya dengan cara yang sama lagi,”

“Benar-benar kepercayaan yang kuno dan patriarki,”

“Bagaimana bisa seorang anak yang ibunya bekerja bisa menjadi anak yang tidak dicintai? Itu benar-benar terlalu berlebihan,”

“Aku yakin tidak semua penggemarnya punya masa kecil yang dicintai orang tua. Ia seharusnya lebih berhati-hati dengan perkataannya,”

“Aku mengerti kalau ia ingin punya istri yang selalu di rumah, tapi kalau bilang seseorang bisa menjadi penjahat? Itu sudah berlebihan,”

“Ia sepertinya tidak sadar kalau perkataannya bisa menyakiti banyak orang. Sekarang aku bisa melihat bagaimana cara ia berpikir,” dan berbagai komentar kritikan lainnya. (www.kpopchart.net)