FeaturedIdol & Celeb

‘Next Level’ aespa Dilarang Selama Ujian Masuk Perguruan Tinggi, Ini Alasannya!

Ujian Masuk Perguruan Tinggi di Korea menjadi momen setahun sekali yang paling penting bagi orang-orang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Korea.

Pada tahun 2009 lalu, salah satu artis SM Entertainment, SHINee tengah digandrungi dan menjadi sorotan lantaran lagu adiktif mereka yang berjudul ‘Ring Ding Dong’.

Lantaran memiliki lirik dan beat yang adiktif hingga membuat terngiang-ngiang di kepala, lagu tersebut dimasukkan ke dalam daftar lagu K-Pop yang di-banned dari CSAT (College Scholastic Ability Test​), sebuah tes masuk perguruan tinggi yang dilaksanakan setahun sekali di Korea.

Setelah 12 tahun, Korea kembali menetapkan banned untuk lagu dari aespa yang berjudul ‘Next Level’, dengan alasan serupa yakni memiliki lirik dan beat yang membuat terngiang-ngiang di kepala dan dianggap dapat mengganggu konsentrasi peserta ujian.

Seorang kritikus musik mengatakan, “Darah mulai memanas dalam kegembiraan segera setelah Karina mulai menyanyikan ‘I’m on the Next Level’ saat irama yang menarik menempel di telinga pendengar dan melodi tetap terngiang di kepala mereka.

Disukai dan dicintai oleh banyak penggemar dan penikmat musik karena gaya musik yang unik dan adiktif dari ‘Next Level’, membuat lagu terbaru dari aespa ini akan dilarang sementara selama periode ujian perguruan tinggi.

Bagaimana menurut kalian? (www.kpopchart.net)