TV Programs

MBC ‘I live Alone’ Diklaim Netizen Tipu Penonton Dengan Hadirkan IU Palsu

Baru-baru ini, salah satu stasiun televisi Korea Selatan, MBC tuai cercaan netizen atas apa yang mereka tampilkan pada episode terbarunya.

Melalui episode yang ditayangkan pada 18 Juni 2021 lalu, ‘I Live Alone’ menampilkan Simon D yang menghubungi IU dan mengatakan bahwa dirinya menangis saat menyaksikan episode terakhir dari drama ‘My Mister’ yang dibintangi oleh IU. “Wow benarkah? Kamu baru saja selesai menyaksikan dramanya, ya”, jawab suara yang diduga IU tersebut serta membuat kaget dan kagum member lainnya dalam program tersebut.

Namun, pada penghujung penayangan ‘I Live Alone’, baru diketahui bahwa yang dihubungi oleh Simon D melalui aplikasi CLUBHOUSE tersebut hanyalah seseorang yang cukup terkenal dalam menirukan suara IU.

Hal ini sontak membuat netizen geram, karena sebelumnya MBC juga menggunakan potongan bagian tersebut untuk video promosi tanpa menjelaskan bahwa suara tersebut bukanlah milik IU yang asli. Ditambah lagi, orang yang menirukan IU tersebut menggunakan nama serta foto profil IU, tanpa mencantumkan sebagai ‘peniru suara’ dalam profilnya.

‎”Itu membuatku sangat marah. Simon D dan ‘I Live Alone’ mungkin akan tetap diam lagi.” ‎

“Gila bahwa mereka merilis pratinjau seperti itu staf Lolll Production, silakan kembali ke indra Anda.” ‎

“Ini adalah titik di mana Anda akan berpikir bahwa mereka tidak memiliki otak.” ‎

‎”Tidak ada sopan santun sama sekali. Itu akan dianggap kasar bahkan jika Simon D dan IU tidak memiliki hubungan. Tetapi fakta bahwa sudah sepuluh tahun sejak keduanya saling mengenal dan bahkan muncul di siaran bersama, itu membuat tindakannya bahkan lebih kasar.” ‎

“Apakah mereka gila? Mereka menayangkan itu, dan bahkan tidak mengklarifikasi bahwa itu bukan IU?”‎, dan berbagai komentar lainnya dari netizen.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? (www.kpopchart.net)