FeaturedNetizen Room

Ketahuan Nonton ‘Penthouse’, Dua Remaja di Korea Utara Dihukum 10 Tahun Kerja Paksa

Dipimpin oleh Kim Jong Un, Korea Utara dikenal sebagai negara dengan aturan-aturan yang ketat yang hampir bisa dibilang memiliki hukuman yang tak masuk akal untuk perbuatan yang tak seberapa.

Baru baru ini, media outlet Korea, Insight.co.kr memberitakan bahwa dua remaja di Korea Utara diketahui telah dijatuhi hukuman 10 tahun kerja paksa lantaran menonton drama Korea ‘Penthouse’.

Hukuman ini bahkan dianggap oleh netizen Korea Selatan lebih berat dan kejam dari hukuman yang diterima pengguna narkoba di negara mereka.

Sontak, kabar ini langsung mendapatkan perhatian dan sorotan di kalangan netizen lainnya yang mengemukakan pendapat mereka dengan berkomentar,

“10 tahun kerja paksa hanya untuk menyaksikan sebuah drama? Tidak ada makjang yang lebih besar dari ini.”

“Aku tidak percaya mereka belum melakukan kudeta”

“Untuk kalian para anak-anak Korea Utara, berhenti menontonnya.. drama semakin menggila dan semakin kesini semakin makjang”

“Kau bahkan tidak mendapatkan hukuman yang begitu keras untuk penggunaan narkoba di Selatan…”

“Menyukai drama bukanlah kejahatan!!”

“Aku merasa kasihan dengan mereka”

Makjang merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan drama yang absurd, lantaran terlalu banyak persoalan mulai dari balas dendam, perselingkuhan, rahasia kelahiran, pembunuhan hingga alur cerita yang tidak logis.

Bagaimana menurut kalian? (www.kpopchart.net)