News

Kemiliteran Korea Selatan Tolak Artis Yang Sedang Dalam Proses Investigasi Untuk Wajib Militer

Kemiliteran Korea Selatan akan memperbaiki syarat wajib militer agar tak terjadi penyalahgunaan wajib militer sebagai pelarian.

Melalui pernyataan yang dirilis melalui buklet oleh Menteri Strategi dan Keuangan pada tanggal 28 Juni lalu menyatakan, “‎Perubahan akan berlangsung mulai paruh kedua 2021. Tanggal pendaftaran wajib militer untuk selebriti yang sedang diselidiki akan ditunda sesuai permintaan kepala badan investigasi‎‎.‎”

Syarat ini ditujukan untuk artis dan atlit yang sedang dalam investigasi dan terancam penjara atau lebih. Agensi dari individu bersangkutan dapat mengajukan penundaan wamil hingga 1 tahun jika disetujui oleh kantor Militer sekitar.

Administrasi Tenaga Kerja Militer menuturkan bahwa dengan adanya perubahan ini bertujuan agar mereka yang melakukan wajib militer dapat fokus menjalani kewajibannya, tanpa harus terpotong dengan berbagai investigasinya.

Sementara itu, bagi artis dan atlit yang gagal menyelesaikan wajib militer sesuai peraturan akan mendapatkan perpanjangan masa militer hingga kewajiban mereka terselesaikan. (www.kpopchart.net)