News

Kakao Dikabarkan Beli Sebagian Saham SM Entertainment

Setelah persaingan Naver dan Kakao dalam memperebutkan sebagian saham SM Entertainment semakin memanas sejak Mei, tampaknya kini persaingan tersebut sudah menampakkan ujungnya.

Dilansir dari media outlet Edaily pada hari ini, Kamis (17/06), Kakao semakin dekat dalam keputusannya untuk ambil bagian dalam perusahaan raksasa di industri hiburan Korea, SM Entertainment melalui saham sang pendiri, Lee Soo Man.

Dengan isu ini pula semakin tegas memperlihatkan persaingan yang sengit antara Kakao-SM dan Naver-HYBE-YG yang tengah terjadi di industri hiburan Korea sekarang dan juga di masa depan.

Kakao sendiri saat ini tengah mencari untuk memperoleh saham langsung dari Lee Soo Man yang saat ini memiliki 18,73% dari SM Entertainment.

Salah satu narasumber orang dalam industri mengatakan, “Naver dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi saham di SM Entertainment, tetapi itu sebenarnya berbeda dari kebenaran. SM Entertainment melakukan negosiasi dengan Kakao sejak awal. Ada penundaan karena kesepakatan dengan ketentuan kontrak tidak dapat dicapai. bertemu, tetapi pada akhirnya, mereka baru-baru ini membuat kesepakatan.

Mereka menambahkan, “Lee Soo Man kemungkinan masih akan terlibat dalam produksi lagu baru oleh artis SM Entertainment,” memberikan sedikit gambaran jika saham miliknya akan diambil alih oleh Kakao.

Bagaimana menurut kalian dengan persaingan di industri musik yang akan terjadi antara perusahaan-perusahaan besar ini? (www.kpopchart.net)