Drama & Movie

Instagram SBS Diserang Netizen Indonesia Gara-gara Adegan Drama ‘Racket Boys’

Baru-baru ini para pemirsa drama ‘Racket Boys’ di Indonesia mengutarakan kekecewaan mereka kepada pihak SBS.

Aksi protes mulai digelar ketika drama ‘Racket Boys’ menayangkan episode ke-5 pada hari Senin (14/06) lalu.

Dalam episode tersebut, salah satu karakter utama perempuan yang bernama Se Yoon menjalani pertandingan bulu tangkis di Jakarta.

Namun, banyak dari pemirsa Indonesia yang merasa kecewa, karena drama ‘Racket Boys’ menggambarkan Indonesia dengan citra yang buruk.

Adegan pertama yang menjadi kontroversi ialah ketika pelatih Han Se Yoon dari Korea mengatakan bahwa panitia di Indonesia sengaja memberikan hotel dengan fasilitas yang buruk kepada tim Korea, karena Indonesia ingin mengalahkan Han Se Yoon dengan berbagai cara.

Adegan lainnya yang menjadi kontroversi ialah ketika Han Se Yoon berhasil keluar sebagai pemenang dan tim suporter dari Indonesia langsung mengejek dan meneriakinya.

Alhasil, akun Instagram SBS langsung dibanjiri oleh netizen Indonesia yang tidak terima dengan penggambaran buruk terhadap Indonesia.

Seorang netizen dengan username @mbakcinde berkomentar dalam bahasa Inggris, “SBS, harap berhati-hati, kami sangat kecewa dengan ‘Racket Boys’ episode 5, yang mengarah pada opini buruk terhadap Indonesia, mohon pertimbangkan kembali, karena kami sangat kecewa dengan ini. Kami pikir itu adalah drama yang sangat bagus sampai kami melihat episode 5, dan kami berharap selanjutnya untuk ‘Racket Boys’ dan drama lainnya tidak mengarah pada opini buruk terhadap Indonesia. Terima kasih.”

Netizen lain dengan username @ekisugiyanti juga berkomentar, “Saya kecewa dengan dialog di episode 5, di dialog itu sepertinya supporter indonesia tidak ada sopan santunnya padahal orang Indonesia terkenal di dunia orangnya ramah. Ini membuat saya sebagai warga Indonesia sangat kecewa apalagi hari ini Indonesia kehilangan seorang pahlawan bulutangkis Indonesia, mohon dimaklumi masyarakat Indonesia yang sedang berduka.”

“SBS, tolong bertanggung jawab atas dialog kontroversial tentang Indonesia di episode ke-5. Ini tidak lucu sama sekali,” tulis netizen lain dengan username @kdgcici__.

Bagaimana pendapat kamu soal kontroversi ini? (www.kpopchart.net)