Drama & MoviePress Release

Ini Dia 5 Fakta Tersembunyi Dari Drama ‘Doom At Your Service’

Menjelang akhir drama pada minggu depan, ‘Doom At Your Service’ semakin mengguncang perasaan para penggemar setelah Myul Mang (Seo In Guk) menghilang dari sisi Dong Kyung (Park Bo Young). Takdir telah menyatakan bahwa sudah waktunya bagi Myul Mang untuk pergi.

Kepergian Myul Mang pun berpotensi membuat kamu merasakan kepedihan Dong Kyung. Dalam drama yang tayang di Viu setiap Selasa dan Rabu ini, akting Park Bo Young yang sangat emosional memang memukau dengan emosi cinta dan kehilangan yang menyedihkan.

Pada episode 14 minggu ini yang disebut-sebut oleh para fans sebagai episode yang paling menyayat hati, Myul Mang semakin tak ingin menyia-nyiakan sisa hidup Dong Kyung yang semakin singkat. Dan penonton kian terseret dalam penasaran saat Dong Kyung bertanya tentang langkah apa yang harus mereka lakukan sekarang. Apakah kisah cinta mereka akan berakhir bahagia atau hancur tanpa sisa?

Namun, drama ‘Doom At Your Service’ tak hanya menawarkan romansa keduanya. Penulis Im Mea Ri dengan cerdas juga menyelipkan beberapa makna tersembunyi yang akan membuat penonton bertanya-tanya.

Agar tak penasaran lagi, berikut lima fakta tersembunyi yang akan kalian jumpai dalam drama ini:

1. Taman dan ‘Tukang Kebun’

Dalam episode perdana ‘Doom At Your Service’, mungkin kamu masih sedikit bingung dengan makna di balik dialog Myul Mang dan Sonyeoshin (Jung Ji So). Jika memahami secara lebih seksama, kiasan yang diungkapkan Sonyeoshin memiliki makna yang mendalam.

Taman merupakan analogi untuk mewakili kehidupan manusia. Para manusia dilambangkan dengan tanaman. Sekumpulan tanaman ini mencerminkan berbagai sifat yang dimiliki manusia seperti fungsi tanaman untuk mengobati dan mempunyai racun yang dapat membunuh sekitarnya. Sedangkan Sonyeoshin menyamakan dirinya dengan ‘tukang kebun’. Dia bertugas menanam, menyiram, dan menunggu taman dengan sepenuh hati. Seperti tugas seorang tukang kebun, Sonyeoshin hanya bisa menjaga kehidupan manusia tetapi tidak berkuasa untuk memilikinya.

2. Keberadaan Kupu-kupu

Masih dalam satu pembicaraan yang sama, kali ini Sonyeoshin menganalogikan Myul Mang sebagai kupu-kupu untuk tanamannya. Dalam perannya sebagai kupu-kupu, Myul Mang akan menyentuh setiap bunga yang mengacu pada para manusia di bumi.

Kupu-kupu sendiri mempunyai makna perjalanan hidup yang penuh perjuangan. Sebagai dewa kehancuran, Myul Mang hadir untuk memberikan sesuatu yang mungkin terkesan buruk tetapi untuk menyeimbangkan kehidupan manusia agar lebih baik.

3. Genggaman Tangan

Salah satu adegan yang menjadi ciri khas dari drama ini adalah ketika Myul Mang menggenggam tangan Dong Kyung. Sering kali ditemukan dalam drama Korea bahwa adegan saling menggenggam tangan merupakan bentuk perasaan sayang terhadap seseorang. Namun, ‘Doom At Your Service’ menghadirkan kesan yang berbeda.

Adegan genggam tangan ini menjadi salah satu metode Myul Mang untuk mengisi daya Dong Kyung agar dia tidak bisa merasakan penyakitnya. Myul Mang melakukan metode ini setiap malam dan jika mereka tidak berada di tempat yang sama, Myul Mang akan tetap menghampiri Dong Kyung. Para penggemar pun berhasil dibuat gemas oleh salah satu adegan yang paling berkesan ini.

 4. Gelang dari Benang Merah

Myul Mang memberikan gelang dari benang merah untuk Dong Kyung sebagai simbol bahwa kontrak berbahaya di antara mereka sedang berlangsung. Benang merah ini juga merujuk pada ‘takdir’ keduanya.

Seperti makna dari takdir benang merah yang saling memiliki keterkaitan satu sama lain, keduanya pun membuktikan bahwa mereka memang sudah ditakdirkan untuk bertemu. Meskipun takdir telah mengizinkan mereka bertemu, akankah kisah mereka nantinya akan berakhir bahagia?

5. Bunga Tulip Kuning

Bunga mawar identik dengan makna lambang cinta, namun di sini kamu tidak akan menemukan hal tersebut. Alih-alih bunga bawar merah yang selalu berhasil membuat hati para wanita luluh, ‘Doom At Your Service’ lebih menonjolkan bunga tulip kuning. Sebenarnya apa makna dari bunga tersebut?

Dalam salah satu adegan, Sonyeoshin memberikan Myul Mang seikat bunga tulip. Saat dia menerima bunga itu, Myul Mang menatapnya dengan sedingin es. Tulip kuning memiliki makna ‘cinta tak terbalas’. Hal ini Sonyeoshin lakukan untuk memperingatkan Myul Mang agar berhenti bermimpi mencintai Dong Kyung, yang hanya seorang manusia biasa. Meski demikian, Myul Mang tidak gentar untuk memperjuangkan perasaannya kepada Dong Kyung. (www.kpopchart.net)