Idol & Celeb

The Volunteers, Band yang Digawangi Baek Ye Rin Siap Suguhkan Musik Rock yang Berbeda

Tepat pada tanggal 27 Mei 2021, Baek Ye Rin akan kembali debut sebagai member dari band The Volunteers yang digawanginya.

Band rock The Volunteers ini dibentuk dengan beranggotakan empat member yakni Baek Ye Rin (bagian vokal dan gitar), Go Hyung Suk (bass), Jonny (gitar) dan Kim Chi Hun (drum).

Baek Ye Rin yang sebelumnya dikenal lebih dulu di industri musik Korea sebagai artis JYP Entertainment dan debut bersama rekannya Park Jimin sebagai duo grup 15& hingga akhirnya memutuskan untuk debut solo pada November 2015 silam.

Setelah kontraknya berakhir, penyanyi memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan memilih mendirikan agensi independen pada November 2019.

Bercerita soal debut ulangnya bersama band The Volunteers, Baek Yerin menggambarkan kegembiraannya dengan menyampaikan, “Sama seperti saat aku hangout dengan member, aku pikir aku akan bersenang-senang mempromosikan lagu kami bersama.”

Go Hyung Suk menyatakan, “Setelah terus-menerus berpikir ‘kita harus melakukannya’ tetapi tidak pernah benar-benar melakukannya, kami pada akhirnya melakukannya. Rasanya seperti aku menyelesaikan proyek PR yang besar.”

Go Hyung Suk kemudian berbicara soal nama band mereka dengan berkata, “Baek Ye Rin memikirkan nama The Volunteers. Itu terbuka untuk interpretasi yang berbeda. Ketika aku mendengar nama itu, aku merasa itu sangat sesuai dengan nilai-nilai pribadi saya.

Baek Ye Rin lebih lanjut menjelaskan, “Selama masa-masa tersulitku, orang-orang di sekitarku akan membantuku tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Sama seperti itu, aku ingin menjadi band yang hanya menawarkan tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Itulah mengapa aku menamai band kami seperti yang aku lakukan.”

Berbicara soal musik seperti apa yang akan mereka sajikan kepada para pendengar, Go Hyung Suk mengatakan, “Alih-alih musik yang bagus dan indah, aku ingin kami menampilkan banyak musik yang kuat dan bertenaga.” Untuk ini, Kim Chi Hun menambahkan, “Aku ingin membuat musik yang alami dan mentah.”

Sementara itu, Baek Ye Rin sempat merilis album solo sejak 2020 mulai dari ‘Every Letter I Sent You’ dan terbaru ialah ‘tellusboutyourself’ yang dirilis di tahun 2021.

Apakah kalian sudah tidak sabar untuk menyaksikan transformasi musik dan imej baru dari Baek Ye Rin? (www.kpopchart.net)