FeaturedIdol & Celeb

Source Music Minta Maaf Soal Pembubaran GFRIEND yang Tiba-tiba

Pihak agensi Source Music menyampaikan permintaan maaf mereka atas pembubaran girl group GFRIEND yang dilakukan secara tiba-tiba.

Setelah agensi mengumumkan berakhirnya kontrak mereka dengan GFRIEND, baru-baru ini anggota GFRIEND telah mengkonfirmasi pembubaran mereka melalui surat yang mereka rilis.

Kini dalam pernyataan terbarunya, agensi Source Music menyatakan:

“Halo. Ini Source Music. Pertama dan terpenting, izinkan kami untuk mengungkapkan penyesalan kami karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi semua penggemar dengan pengumuman tiba-tiba atas berakhirnya kontrak artis kami.”

“Kami ingin sekali lagi berterima kasih kepada semua penggemar yang telah mengungkapkan cinta tak terbatas mereka untuk GFRIEND.”

“Kami menyadari kekhawatiran serta permintaan yang dibuat oleh penggemar terkait rencana pengelolaan konten GFRIEND setelah kontrak artis eksklusif perusahaan kami berakhir. Kami berusaha keras untuk memastikan bahwa kami dapat mengatasi masalah ini sebaik mungkin. Meskipun belum ada cukup waktu setelah keputusan untuk menyelesaikan semua detail terkait masalah ini, kami ingin memberikan gambaran umum tentang apa yang telah diputuskan untuk membantu kalian dalam melanjutkan pengalaman kalian dengan konten dan layanan GFRIEND.”

1. Semua media sosial GFRIEND yang ada akan terus dipertahankan.

“Media sosial resmi GFRIEND, fancafe, dan Weverse GFRIEND akan tetap terbuka dengan konten yang tersedia untuk diakses. Namun, beberapa fungsi seperti menulis postingan baru akan ditangguhkan hingga jangka waktu tertentu. Karena fungsi dan layanan berbeda untuk setiap platform, harap lihat pemberitahuan lebih rinci yang akan tersedia di masing-masing platform. Kalian akan dapat mengakses konten ini di masa mendatang kapan pun kalian ingin mengingat kembali kenangan indah bersama GFRIEND.”

2. Pengembalian dana akan diberikan untuk sisa periode dalam Keanggotaan BUDDY

“Jika Keanggotaan BUDDY kalian saat ini masih valid, pengembalian dana dapat diberikan sesuai pedoman pengembalian uang Keanggotaan Weverse. Namun, mungkin diperlukan beberapa saat sebelum kalian dapat menerima pengembalian dana karena kami masih mempersiapkan langkah-langkah yang detail. Kami meminta pengertian kalian, dan kami akan memberikan petunjuk detail untuk proses pengembalian dana sesegera mungkin.”

3. Pengembalian dana akan diberikan kepada mereka yang terpilih untuk acara fan sign ‘回: LABYRINTH’

“Acara fan sign ‘回: LABYRINTH’, yang ditunda karena pandemi COVID-19, telah dibatalkan. Pengembalian dana akan diberikan kepada mereka yang terpilih untuk acara fan sign sesuai dengan kriteria yang terpisah. Penyelenggara acara (Kakao Entertainment) akan menghubungi mereka yang dipilih untuk acara secara individual mengenai prosesnya, dan kami akan bekerja sama dengan penyelenggara untuk memastikan semua orang dapat dihubungi tepat waktu. Silakan hubungi penyelenggara acara (Tim Distribusi Rekaman: 02-2280-7890) jika kalian memiliki pertanyaan tambahan. Kami ingin sekali lagi meminta maaf kepada semua orang yang telah menunggu dengan sabar untuk acara fan sign.”

“Layanan terkait IP GFRIEND lainnya seperti HYBE INSIGHT dan SuperStar GFRIEND akan berlanjut hingga mereka berakhir sesuai dengan jadwal terpisah. Jadwal ini akan tersedia dari masing-masing penyedia layanan. Silakan merujuk ke pengumuman dari situs web dan media sosial terkait.”

“Kami sangat menyadari kesulitan dan kebingungan yang ditimbulkan oleh berita mendadak ini kepada banyak orang. Baik artis maupun agensi bekerja hingga saat-saat terakhir dari diskusi kami untuk memberikan kabar yang kalian tunggu-tunggu, dan kami sangat menyesal bahwa kami tidak dapat memberikan hasil yang kalian harapkan.”

“GFRIEND memelopori generasi baru musik girl group dengan berbagai konsep, penampilan, dan lagu, dan dicintai oleh semua penggemar yang menyaksikan pertumbuhan mereka sebagai artis. GFRIEND bersinar paling cemerlang sebagai artis dan sebagai tim ketika mereka bersama sebagai GFRIEND. Kami meminta agar kalian terus memberi mereka cinta dan dukungan saat anggota mulai mengambil langkah pertama dalam perjalanan baru mereka.”

“Perusahaan kami akan terus mendukung anggota untuk memastikan bahwa langkah pertama mereka dipenuhi sesuai harapan, dan kami akan terus berada di pihak mereka untuk upaya masa depan mereka. Kami akan berusaha keras untuk memastikan bahwa semua penggemar dapat mengingat GFRIEND dan tetap berada di sisi mereka selama mungkin.”

“Mohon izinkan kami untuk mengucapkan terima kasih yang tulus,” tutup agensi. (www.kpopchart.net)