Terhitung sejak ‘Hot Sauce’ dirilis secara resmi pada 10 Mei 2021 pukul 16.00 WIB, antusiasme para penggemar (NCTzen) dan penikmat musik terhadap lagu comeback terbaru NCT Dream ini sukses menuai respons positif.

Pasalnya, belum genap memasuki 24 jam pasca perilisan video musik di saluran resmi YouTube SM Entertainment, jumlah penonton video musik ‘Hot Sauce’ telah menembus angka hingga 30 jutaan penonton dan berhasil menjadi video musik trending di Youtube.

Tak hanya sampai di situ, ‘Hot Sauce’ pun sukses debut dengan menduduki peringkat top di charts platform musik Korea seperti Flo, Genie, Bugs, Mel0n serta iTunes berbagai negara di dunia.

Penjualan album fisik pun tak kalah memuaskan jumlahnya, dilansir dari akun resmi twitter NCT Dream diumumkan bahwa jumlah pre-order full album ‘Hot Sauce’ berhasil mencapai 1.7 juta keping. Jumlah ini nyaris seimbang dengan perhitungan real time penjualan album fisik di Hanteo Chart yaitu sejumlah 760.868 keping per 11 Mei 2021 dan tentunya jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah seiring semakin meningkatnya antusiasme para NCTzen dan penikmat musik.

Full album ‘Hot Sauce’ terdiri dari 10 lagu fresh yang khususnya dipersembahkan bagi semua NCTzen dan para penikmat musik. Di antaranya terdapat ‘Hot Sauce’ sebagai title song, Diggity, 고래 (Dive Into You) 우리의 계절 (My Youth), Rocket, Countdown (3, 2, 1), ANL, 주인공 (Irreplaceable), 지금처럼만 (Be There For You) dan Rainbow (책갈피). Mark, Jeno, Jaemin dan Jisung pun turut berpartisipasi dalam penulisan lirik rap lagu ‘Rainbow’ sehingga membuat comeback kali ini semakin spesial.

Melalui wawancara eksklusif antara NCT Dream bersama Access, Jeno mengungkapkan pendapatnya bahwa lewat comeback kali ini para pendengar diharapkan untuk dapat mendengar dan melihat sebuah sisi yang lebih dewasa dari NCT Dream. Terlebih pasca ditetapkannya kembali status keanggotaan Mark sebagai member NCT Dream, maka comeback kali ini merupakan formasi lengkap bagi Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle dan Jisung setelah sejak terakhir kali melakukan comeback dengan 7 member melalui We Go Up pada 2018.

Dengan berkumpulnya kembali 7 Dream ini diharapkan ke depannya bisa semakin kompak dan lebih baik lagi dalam berkarya di atas panggung tentunya NCTzen yang selalu siap mendukung.

Selamat dan sukses untuk comeback ‘Hot Sauce’-nya ya 7 Dream! (www.kpopchart.net)

Artikel kiriman dari Ismayati Akmaliya