Netizen Room

Netizen Heran BTS Jarang Disorot Media Korea

Netizen Korea baru-baru ini membahas soal prestasi BTS yang sangat jarang disorot oleh media Korea Selatan.

Bagi para penggemar internasional dan Indonesia khususnya pasti sudah sangat sering membaca berita-berita mengenai prestasi BTS dari media lokal maupun internasional.

Namun, tidak begitu dengan para penggemar BTS di Korea Selatan, karena mereka merasa kalau media Korea sangat jarang menyoroti prestasi BTS di kancah musik internasional.

Hal itu kemudian menjadi pembahasan netizen Korea di situs Pann. Bermula ketika seorang netizen menuliskan, “Serius, kenapa hampir tidak ada artikel tentang BTS. Aku adalah penggemar musik pop (non K-Pop), tapi seharusnya tidak sesepi ini.”

Menanggapi postingan tersebut, netizen Korea lainnya memberikan komentar mereka:

“BTS bukanlah artis yang terkenal karena media play dan sepertinya mereka (media Korea) tidak suka dengan hal itu. Kalian bisa merasakannya ketika melihat pertanyaan-pertanyaan yang diajukan saat jumpa pers BTS,”

“Apa yang kamu harapkan dari negara yang bahkan tidak membahas tentang penampilan mereka di Grammy Awards?”

“Aku jadi berpikir akan lebih baik kalau Bang Si Hyuk melakukan strategi seperti media play, hahaha,”

“Bahkan untuk Kim Yuna, banyak media luar yang memberikan apresiasi atas pencapaiannya, tapi tidak ada media Korea yang menghargainya. Dengan kata lain, jurnalis kita memang kurang ahli. Mereka tidak tahu betapa luar biasanya BTS,”

“Kalau ingin mendapatkan informasi tentang BTS, lebih mudah mendapatkannya di media internasional, hahaha,” dan masih banyak lagi komentar lainnya.

Bagaimana pendapat kamu soal hal ini? (www.kpopchart.net)