FeaturedIdol & Celeb

Miyawaki Sakura Resmi Umumkan Kelulusan Dari HKT48

Miyawaki Sakura secara resmi telah mengumumkan kelulusannya dari HKT48.

Sebelumnya sempat beredar rumor yang menyebutkan bahwa mantan personel IZ*ONE ini akan meninggalkan grup idol HKT48 di Jepang.

Rumor tersebut beredar setelah terdapat bocoran dari majalah Jepang dan setelah girl group IZ*ONE resmi dibubarkan pada akhir bulan April lalu.

Kini dalam showcase untuk perilisan single ke-14 HKT48 berjudul ‘Kimi to Doko ka e Ikitai’, Sakura secara langsung mengumumkan bahwa ia akan segera lulus dari grup.

Ia mengatakan, “Aku harus mengumumkan ini. Aku akan lulus dari HKT48. Aku bergabung dengan HKT48 saat berusia 13 tahun, dan telah aktif bersama grup selama 9 tahun sebagai salah satu anggota generasi pertama. Meskipun aku berada jauh dari grup selama dua setengah tahun, HKT48 bagiku adalah tempatku memulai karir. Aku menyadari bahwa hal itu akan selalu memiliki tempat khusus di hatiku.”

“Idol Miyawaki Sakura lahir dari HKT48. Aku telah menghabiskan bertahun-tahun hidupku di sini dan aku telah belajar banyak hal di sini. Aku telah dikelilingi oleh begitu banyak teman yang berharga. Menonton HKT48 selama dua setengah tahun terakhir, aku telah melihat dan merasakan pertumbuhan anggota generasi baru, dan aku merasa senang melihat mereka bisa melakukannya dengan baik. Dengan begitu, aku pikir semua orang, termasuk diriku sendiri, sedang bergerak ke tahap selanjutnya dalam karir masing-masing.”

“Karena itu, meski waktuku hanya sebentar sampai aku lulus, aku ingin menjalankan aktivitasku sambil membalas semua orang selama 10 tahun yang aku habiskan bersama HKT48. Karena aku baru saja kembali dan membuat pengumuman kelulusan, aku yakin banyak dari kalian yang akan sedih dan kecewa. Namun, sampai aku lulus, aku sedang mempersiapkan kegiatan yang akan memberikan harapan kepada semua orang di HKT48 dan membawa kebahagiaan bagi para penggemar. Aku juga akan mengadakan konser kelulusanku pada 19 Juni,” ungkap sang idol.

Sebelumnya bereda rumor yang menyebutkan bahwa Sakura akan bergabung di agensi HYBE LABELS. (www.kpopchart.net)