Mina eks AOA belakangan kembali menjadi sorotan netizen setelah membagikan foto luka sayatan pada tangannya di Instagram.

Baru baru ini, Mina kembali mencurahkan hatinya melalui akun Instagram, bercerita berjuang dengan dirinya sendiri melawan tindakan self-harming yang dialaminya.

Tidak hanya mengungkapkan kisahnya, Kwon Mina yang belakangan kembali aktif di industri hiburan ini juga tanpa ragu membagikan foto tangannya yang penuh luka sayatan.

Seperti yang diketahui, Mina memang sempat mengalami masalah mental karena mendapatkan pembullyan selama berkarier sebagai member girl group AOA. Ia kemudian mengklaim bahwa leader AOA pada saat itu, Jimin melakukan kekerasan, penindasan, penganiayaan hingga pembullyan kepadanya yang meninggalkan rasa sakit fisik dan mental yang luar biasa.

 

Namun banyak netizen yang penasaran mengapa Instagram tidak menghapus akun Instagram Mina, karena terlalu sering membagikan konten melukai diri sendiri.

Pihak Instagram pada tanggal 28 April, perwakilan resmi pihak Instagram ikut bersuara terkait masalah yang dialami Mina dan mengeluarkan pernyataan:

Melukai diri sendiri adalah masalah yang kompleks dan simpati terdalam kami ada pada siapa pun yang terpengaruh olehnya. Kami tidak mengizinkan tindakan menyakiti diri sendiri secara eksplisit di Instagram, dan kami telah menghapus gambar tersebut dari akun Mina. Kebijakan kami seputar tindakan menyakiti diri sendiri, yang kami kembangkan bersama dengan pakar keamanan, dirancang untuk mencapai keseimbangan yang rumit antara memberi orang ruang untuk membicarakan pengalaman mereka dan mencari dukungan, sekaligus melindungi orang lain dari konten berbahaya. Itu juga mengapa, meskipun kami akan menghapus konten grafis apa pun, kami tidak menonaktifkan akun orang-orang untuk berbagi perjuangan mereka dengan kesehatan mental.” (www.kpopchart.net)