HYBE beberapa waktu lalu merilis kepada publik pendapatan mereka dari berbagai segmen pasar di kuartal pertama tahun 2021.

Pada tanggal 4 Mei, HYBE (sebelumnya adalah Big Hit Entertainment) yang telah melebarkan sayap menjadi induk perusahaan industri hiburan terdepan di Korea Selatan yang menaungi berbagai agensi, merilis pendapatan mereka ke publik.

Menurut laporan, perusahaan media mencatat penjualan mencapai angka 178.3 miliar Won (sekitar 2,291 triliun Rupiah) serta laba operasi 21.7 milyar Won (278.8 miliar Rupiah).

Dari data di atas, perusahaan berhasil mengalami peningkatan penjualan dan laba usaha masing-masing sebesar 29% dan 9%, dibandingkan dengan kuartal pertama tahun lalu.

 

Selain kedua pendapatan di atas, perusahaan yang sahamnya juga dimiliki oleh member BTS ini juga merilis data peningkatan yang luar biasa dari penjualan dari merchandise, lisensi dan konten yang berhubungan dengan artis.

Pendapatan dari barang merchandise meningkat 89% menjadi 64,7 miliar Won (831,3 miliar Rupiah), pendapatan dari konten naik 360% menjadi 37,2 miliar Won (477 miliar Rupiah). Pendapatan dari iklan dan penampilan artis naik 63% serta pendapatan dari fan club naik 24%. (www.kpopchart.net)