Idol & Celeb

Lulus Sensor, KBS Sebut Lagu ‘Butter’ BTS Hingga ‘Next Level’ aespa Aman Untuk Disiarkan

Dalam waktu dekat, akan ada beberapa idol K-Pop yang akan melangsungkan comeback dengan merilis lagu terbaru mereka.

Namun sebelum ditayangkan atau disiarkan di TV Nasional, lagu-lagu dari para idol K-Pop itu harus terlebih dahulu melalui uji kelayakan oleh KBS.

Pada Selasa (18/05) siang KST, KBS merilis data peninjauan mereka dari musik yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Di antara lagu-lagu tersebut terdapat single terbaru dari BTS ‘Butter’ dan aespa yang bertajuk ‘Next Level’. Selain itu juga ada tiga lagu baru EVERGLOW dan juga seluruh lagu dalam album pra-rilis Ailee ‘LOVIN” yang telah lolos dan telah dikonfirmasi layak untuk disiarkan.

Dari data yang dirilis KBS, terungkap pula bahwa leader BTS, RM turut ikut andil dalam pembuatan lagu ‘Butter’ bersama dengan beberapa produser yakni Jenna Andrews, Rob Grimaldi, Stephen Kirk, Alex Bilowitz, Sebastian Garcia, dan Ron Perry.

Deretan nama produser tersebut merupakan komposer yang sama yang juga menangani lagu berbahasa Inggris pertama boy group sekaligus lagu terpopuler mereka, ‘Dynamite’.

Sementara itu, aespa yang telah memulai comeback pertama pada tanggal 17 Mei dengan lagu ‘Next Level’ yang juga telah lolos sensor. Terungkap bahwa lagu comeback aespa ini digarap oleh produser sekaligus penulis lagu untuk berbagai artis di SM Entertainment yakni Yoo Young Jin, bersama Mario Marchetti, Adam McInnis dan Sophie Curtis. (www.kpopchart.net)