Netizen Room

Konsep Hujan Es Mirip Iklan Burberry, Teaser Apik TXT Untuk ‘The Chaos Chapter: FREEZE’ Tuai Beragam Reaksi

TXT yang baru saja memukau para penggemar dengan konsep trailer untuk comeback terbaru mereka mendapatkan reaksi yang beragam setelah dianggap memiliki kemiripan dengan iklan Burberry.

Pada Selasa (11/05) dini hari KST, HYBE merilis trailer konsep untuk comeback TXT dengan ‘The Chaos Chapter: FREEZE’.

Video trailer berdurasi 3 menit 43 detik itu disajikan dengan apik oleh HYBE begitu pula dengan koreografi dan dance yang luar biasa keren dari TXT, menggunakan konsep hujan bongkahan es di sebuah pusat perbelanjaan.

Namun ternyata beberapa netizen menyadari bahwa konsep ini telah lebih dulu digunakan pada iklan untuk brand rumah mode asal Inggris, Burberry.

Video iklan dengan konsep hujan bongkahan es dirilis pada November 2020 lalu, di mana terlihat beberapa orang tetap menjalani aktivitasnya sambil menghindari jatuhnya es ke kota.

Melihat ini netizen di forum online the qoo yang beradu argumen saling mengklaim video trailer TXT adalah plagiat atau hanya terinspirasi.

Itu bukan hanya terinspirasi, itu benar-benar ditiru

Dimana hati nurani Big Hit?

Mereka hanya mengambil referensi dari itu, tapi itu bukan plagiarisme

Tapi penulis aslinya mengatakan itu bukan plagiat

Aku pikir mereka mengambil referensi cukup banyak, tapi video aslinya lebih baik

Tanpa video Burberry, bukankah itu konsep yang tidak akan pernah muncul? Dapatkan Burberry menuntut Big Hit?” dan masih banyak komentar lainnya.

Kalian dapat membandingkan sendiri kedua video mereka di bawah ini. (www.kpopchart.net)