FeaturedIdol & Celeb

Dituding Lecehkan Agama Islam Lewat Lirik Lagunya, Ini Komentar Jay Park

Jay Park memberikan pernyataan resminya setelah dituding melecehkan agama Islam melalui lirik lagunya.

Sebelumnya Jay Park sempat menuai kontroversi karena lagu ‘MUKKBANG’ yang dirilis pada tahun 2020 lalu mengandung lirik yang dianggap telah melecehkan agama Islam.

Beberapa bait lirik yang memicu kontroversi ialah, “Sembah aku seperti Allah”, “Berhentilah untuk Allah, semua yang kita inginkan adalah Salam Salam”, dan “Bahkan wanita Arab melepaskan hijab dan memakai bikini, hip hop.”

Kini pada hari Kamis (27/05), pendiri agensi AOMG dan label H1GHR Music tersebut menuliskan cuitan pada akun Twitter miliknya.

Melalui cuitan tersebut, Jay Park menuliskan, “Lirik tidak pernah ditujukan untuk menyinggung atau tidak menghormati. Untuk semua orang yang merasa begitu aku minta maaf. Kalian semua mengatakan ‘Ia melecehkan agama’ atau ‘rasis’, berhenti dengan narasi palsu dan omong kosong itu. Bagiku itu hanya lirik ketimbang sesuatu yang lebih serius. Sesederhana itu.”

Ia melanjutkan, “Jadi untuk orang-orang yang merasa seperti itu. Aku tidak tahu jadi itu kesalahanku. Sekarang aku akan kembali memberi dampak pada kehidupan masyarakat dengan cara yang positif. Semoga kalian melakukan hal yang sama. Damai dan cinta untuk semua orang.”

Jay Park juga berjanji akan lebih berhati-hati lagi ke depannya, “Tentu saja jika itu membuatmu merasa tidak enak aku minta maaf dengan sepenuh hati. Benar-benar mengerti dari mana kalian berasal. Lain kali aku akan lebih perhatian sayang. Cinta semua penggemar muslimku dan aku harap itu tidak membuat kalian berpikir aku berbeda. Untuk mereka yang ingin membenci biarkan mereka membenci,” tulisnya. (www.kpopchart.net)