FeaturedIdol & Celeb

Diprotes Fans BTS, Merek Kosmetik Korea Ini Batalkan Pengajuan Hak Paten ‘BORAHAE’

Setelah diserbu oleh fans BTS, merek kosmetik di Korea ini memutuskan untuk membatalkan pengajuan hak paten mereka atas nama ‘Borahae’.

Pada Senin (31/05), melalui website resminya, brand LALALEE’S membagikan sebuah pengumuman sekaligus permintaan maaf telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar BTS.

Berikut isi pernyataan LALALEE’S:

September 2020 lalu, perusahaan kami meminta hak cipta untuk istilah ‘BORAHAE’, dan kami benar-benar meminta maaf kepada para penggemar yang mencintai BTS karena telah menimbulkan kekhawatiran.

Perusahaan kami telah memutuskan untuk menyerah hak cipta atas istilah tersebut untuk pengembangan K-Pop lebih lanjut dan kami akan mengambil tindakan sesegera mungkin.

Ke depan, sebagai orang Korea, kami mendoakan semoga sukses BTS di masa depan upaya mereka dalam menyebarkan K-Pop ke dunia.

Sebelumnya perusahaan diketahui telah mendaftarkan hak paten untuk istilah ‘Borahae’, yang kemudian diprotes oleh ARMY (sebutan fans BTS) karena istilah tersebut dipercaya dibuat oleh V yang merujuk pada warna terakhir pelangi, ungu, yang memiliki makna bahwa grup dan penggemar akan saling mencintai sampai akhir. (www.kpopchart.net)