FeaturedIdol & Celeb

Diduga Salah Paham, Shindong Super Junior Diserang Penggemar Taemin dan ENHYPEN?

Kesalahpahaman diduga menjadi pemicu berangnya para penggemar Taemin dan ENHYPEN terhadap member Super Junior, Shindong.

ENHYPEN, boy grup asal BE:LIFT ini hadir sebagai bintang tamu dalam program yang dibawakan oleh Shindong dan Donghae, ‘Idol Challenge: Another Class’.

Shindong menanyakan siapakah leader dari ENHYPEN dan dijawab langsung oleh Jungwon yang mengatakan bahwa dirinya adalah leader dari boy grup tersebut. Shindong dan Donghae sedikit kaget karena mereka terbiasa dengan sistem bahwa leader harusnya merupakan member yang tertua dari grup.

Ingin memperjelas hal tersebut, Shindong bertanya “Kenapa Jungwon menjadi leadernya?” dan melakukan gerakan tangan agar Jungwon menjelaskan hal tersebut kearah kamera.

Namun hal ini menuai kesalahpahaman dari penggemar ENHYPEN yang berfikir bahwa Shindong mempertanyakan kemampuan Jungwon sebagai seorang leader dan layangkan berbagai kritikan pedas melalui twitter.

Selain itu, Shindong juga dapat serangan kata-kata kasar dari penggemar Taemin SHINee saat dirinya melakukan reaksi untuk MV ‘Advice’ pada 22 Mei lalu.

Taemin yang dikenal dengan gaya androgini tuai pujian Shindong, ‎Dia punya visual yang cantik jadi bahkan ketika dia dengan penari wanita, dia tampil baik dengan mereka‎“, tuturnya. Ia melanjutkannya dengan mengatakan, “sulit untuk mengatakan apakah dia pria atau wanita” yang membuat penggemar Taemin tersulut emosi dan layangkan berbagai kritikan dan kata-kata kasar kepada Shindong.

Karena hal ini, ELF (penggemar Super Junior) naikkan tagar #ApologizeToShindong di Twitter terhadap sikap kasar sebagian penggemar ENHYPEN dan Taemin terhadap kesalahpahaman mereka.

ELF juga melayangkan surat kepada SJ Label selaku manajemen dari Super Junior yang dimana salah satu isinya adalah agar menyediakan translasi bahasa Inggris resmi dari agensi yang cepat dan tepat supaya tak terjadi masalah serupa kedepannya. (www.kpopchart.net)