FeaturedIdol & Celeb

Columbia Records Buka Suara Usai Protes ARMY Untuk Lagu BTS yang Difilter Spotify

Executive Vice President dari Columbia Records belum lama ini akhirnya buka suara terkait filter yang diterapkan dalam sistem platform streaming musik Spotify untuk lagu BTS.

Sebelumnya ARMY (sebutan fans BTS) berama-ramai mengangkat tagar #InvestigateSpotify setelah menyadari sebagian besar porsi streaming lagu BTS termasuk ‘Butter’ dan ‘Dynamite’ yang difilter dan tidak masuk dalam hitungan.

Menurut data yang ditemukan di BHF Data Analytics, 47% streaming tidak dihitung untuk lagu ‘Butter’ sementara 38% tidak dihitung untuk lagu ‘Dynamite’.

Lewat tagar tersebut, ARMY di seluruh dunia juga menuntut pihak Spotify transparan hingga beberapa di antara fans meminta penjelasan ke Peter Gray yang merupakan Executive Vice President Columbia Records.

Dalam postingan yang dibagikan @chartbangtan, Gray akhirnya buka suara dengan memberikan jawaban melalui DM di Instagram, mengungkapkan bahwa mereka tengah melakukan pembahasan ‘High Level’ dengan semua platform streaming tentang masalah tersebut.

Semoga saja setelah pembahasan tersebut akan ada perombakan dalam sistem filter di berbagai platform streaming musik. (www.kpopchart.net)