Idol & Celeb

ARMY Kaget BTS ‘Hilang’ Dari ‘Friends: The Reunion’ di Berbagai Platform Streaming Tiongkok

ARMY (sebutan fans BTS) di Tiongkok mengaku tak dapat menyaksikan penampilan idola mereka pada program ‘Friends: The Reunion’.

Pada tanggal 28 Mei, disebutkan bahwa BTS serta beberapa selebriti lainnya seperti Lady Gaga, Justin Bieber, dan beberapa scene yang menunjukkan LGBTQ+ dalam siaran program ‘Friends: The Reunion’ dihapus dari segala platform streaming Tiongkok.

Hal ini mengejutkan penggemar yang menantikan penampilan BTS yang disebutkan membuat kemunculan spesial selama 6 menit mereka dalam siaran asli HBO Max tersebut.

Setelah isu mengejutkan ini, banyak spekulasi beredar yang menyebutkan bahwa BTS dihapus dari program yang tayang di platform streaming Tiongkok tersebut lantaran pidato saat menerima penghargaan ‘Van Fleet’, di mana RM berterima kasih kepada tentara Korea yang mengorbankan hidup mereka selama Perang Korea tetapi bukan tentara Tiongkok.

Di samping itu, Lady Gaga yang juga dihapus dari acara dikarenakan pertemuannya pada 2016 dengan Dalai Lama, yang mendukung kemerdekaan Tibet.

Sementara wawancara Justin Bieber diduga terputus karena kunjungannya pada 2014 ke Kuil Yasukuni Jepang, yang dikenal sebagai tentara Jepang yang tewas dalam Perang Dunia II. (www.kpopchart.net)