Setelah film ‘Minari’ sukses merebut hati para penonton, beberapa aktor dan aktrisnya juga tak luput dari sorotan hingga meraih berbagai penghargaan, salah satunya adalah aktris Youn Yuh Jung.

Pada ajang penghargaan film bergengsi di Inggris, ‘British Academy Film Awards’ atau yang biasa dikenal juga sebagai ‘BAFTA’ yang dilangsungkan di Royal Albert Hall, London pada tanggal 11 April, aktris Korea Youn Yuh Jung langsung menyita perhatian para pemirsa.

Pada malam bahagia tersebut, aktris yang turut menghiasi layar lebar dalam film terbarunya ‘Minari’ itu berhasil dinobatkan penghargaan sebagai Best Supporting Actress.

Dengan prestasi ini, Youn Yuh Jung menjadi aktris Korea pertama yang memenangkan penghargaan dari acara penghargaan bergengsi di Inggris ini.

 

Aktris 73 tahun ini juga tak ketinggalan memberikan pidato penerimaan penghargaan dengan cara yang hormat dan kocak sekaligus hingga viral di berbagai sosial media.

Aku tidak tahu bagaimana mengatakannya, aku merasa sangat terhormat dinominasikan — tidak, tidak, aku pemenangnya sekarang. Pertama, aku ingin menyampaikan belasungkawa yang dalam untuk Duke of Edinburgh kalian. Terima kasih banyak atas penghargaan ini.

Setiap penghargaan itu berarti. Tapi yang ini lebih spesial, karena diakui oleh orang Inggris, yang dikenal sebagai orang yang sangat sombong, dan mereka menyetujuiku sebagai aktor yang baik, jadi aku sangat, sangat terhormat dan bahagia. Terima kasih, terima kasih banyak. Terima kasih untuk para pemilih yang memilihku. Terima kasih banyak, BAFTA.

Kalian dapat melihat pidato penerimaan penghargaan yang diutarakan Youn Yuh Jung pada acara penghargaan BAFTA berikut ini! (www.kpopchart.net)