Spotify baru-baru ini sedang menyelenggarakan kampanye ‘EQUAL’ yang dimana mengedepankan kesetaraan gender dalam bermusik.

Spotify memilih artis wanita dengan berbagai genre dari masing-masing negara untuk menjadi perwakilan dalam daftar putar kampanye ‘EQUAL’ untuk setiap bulannya.

Wendy Red Velvet terpilih menjadi artis Korea Selatan pertama yang menjadi sampul untuk daftar putar negaranya tersebut.

Idol yang baru saja melaksanakan debut solonya dengan ‘Like Water’ tersebut mengaku senang dapat bergabung dalam kampanye ini dan berharap semua orang di industri musik dapat semakin bekerjasama dalam memajukan para seniman di seluruh dunia.

 

Sementara itu, kampanye ini dilakukan karena berdasarkan survey Spotify pada ‘Billboard Hot 100 Annual Single’ pada tahun 2012 hingga 2020, hanya terdapat 21,6% artis wanita,

Dengan adanya kampanye ‘EQUAL’ ini diharapkan dapat menghancurkan dinding diskriminasi terhadap jenis kelamin, ras, bahasa dan kebangsaan untuk menciptakan industri musik yang setara. (www.kpopchart.net)