Perusahaan Warner Bros. Entertainment Inc. dikabarkan akan melakukan investasi di HYBE dalam  jumlah yang fantastis.

Menurut laporan dari media Korea Selatan, perusahaan hiburan raksasa asal Amerika Serikat tersebut akan berinvestasi di HYBE atau yang sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment.

Warner Bros. Entertainment Inc. dikabarkan akan menginvestasikan dana sebesar 500 miliar Won atau setara dengan 6,4 triliun Rupiah untuk kurs saat ini.

Warner Bros. Entertainment Inc. kabarnya akan berinvestasi melalui HBO MAX, sebuah platform streaming on-demand yang memiliki lebih dari 37 juta pelanggan di seluruh dunia.

 

Dengan investasi tersebut, HBO MAX diperkirakan akan menghadirkan konten-konten eksklusif dari BTS, TXT dan artis-artis HYBE LABELS lainnya. HBO MAX dan Warner Bros. sendiri merupakan anak perusahaan WarnerMedia yang dimiliki oleh perusahaan telekomunikasi raksasa AT&T.

Sebelumnya HYBE juga dikabarkan melakukan merger dengan Ithaca Holdings milik Scooter Braun. Ithaca Holdings merupakan induk perusahaan dari label SB Projects yang menaungi banyak penyanyi populer di Amerika Serikat seperti Justin Bieber, Ariana Grande, Demi Lovato, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan kapitalisasi pasar HYBE saat ini yang sebesar 8,51 triliun Won (109 triliun Rupiah), dengan jumlah investasi tersebut maka Warner Bros. Entertainment Inc.nantinya akan memiliki total saham di HYBE sebesar 5,9%. Sedangkan saham terbesar masih dipegang oleh Bang Si Hyuk yang berada di angka 34,7%. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *