Idol & Celeb

Usai Investigasi, Paju City Tetapkan Jennie BLACKPINK Tak Langgar Aturan Karantina

Jennie BLACKPINK yang beberapa waktu lalu dilaporkan telah melanggar aturan karantina di Arboretum Paju City langsung memicu sorotan.

Beberapa waktu lalu Jennie BLACKPINK tampak mengunggah foto di akun Instagramnya, mengabadikan momen bersama beberapa rekan di Arboretum Paju City.

Seorang netizen mendapati bahwa foto tersebut diduga menjadi bukti Jennie dan rekannya melanggar aturan karantina dengan berkumpul bersama dengan total 7 orang, yang mana aturan karantina selama pandemi COVID-19 di Korea Selatan melarang warganya untuk berkumpul lebih dari 5 orang di satu tempat.

Netizen tersebut kemudian membuat laporan pengaduan kepada pihak Paju City dengan menuliskan, “Aku mengajukan pengaduan bahwa Jennie melanggar pedoman karantina dan mengirimkan laporan ke Health Center di Paju. Aku berbicara dengan tim resmi yang bertanggung jawab atas kesehatan dan administrasi karantina. Tim tersebut menyatakan bahwa mereka akan meninjau kasus tersebut dan akan menyelidiki ke lihat apakah Jennie akan dikenai denda.

Tidak lama setelah munculnya pengaduan dan menjadi perbincangan netizen di forum online, pihak YG Entertainment langsung memberikan tanggapan kalau Jennie pada saat itu bukannya jalan-jalan seperti yang dituliskan di sosial medianya, melainkan untuk melakukan syuting.

Pihak Paju City juga menyatakan tidak menemukan kesalahan apapun pada Jennie, dengan pernyataan seorang pejabat dari balai Paju City yang mengatakan, “Kami mengonfirmasi bahwa agensi telah mengajukan permohonan dan menerima persetujuan dari Arboretum untuk syuting. Telah dipastikan bahwa pertemuan ini bukanlah pertemuan privat atau pertemuan pribadi. Kami juga telah memeriksa apakah masing-masing individu tersebut mengenakan masker tetapi tidak akan memastikan apakah mereka telah melepas masker mereka setelah mereka memasuki Arboretum. Oleh karena itu, kami menyimpulkan bahwa artis tidak dikenai denda.” (www.kpopchart.net)

You may also like

More in:Idol & Celeb