Para penggemar dari BTS, ARMY sebelumnya dibuat geram dengan tindakan dari penyelenggara lelang dari pakaian dan digunakan oleh salah satu member boy grup tersebut.

Hanbok Jimin BTS sebelumnya akan dilelang melalui Myart Auction, namun yang membuat penggemar berang adalah hanbok ini dilelang tanpa melewati proses pencucian lebih dahulu, yang tentunya aroma keringat dari Jimin BTS masih melekat pada pakaian tersebut.

Karena banyaknya kritikan, Myart Auction akhirnya merilis pernyataan yang mengatakan bahwa pelelangan hanbok yang digunakan oleh Jimin BTS tersebut akan dibatalkan.

“‎Desainer Kim Rieul, yang merupakan penyedian pakaian tersebut, mengungkapkan bahwa Ia merasakan beban besar karena lelang ini karena ia merasa hal itu dapat mencerminkan aspek yang lebih dikomersialkan. Kami (Myart) telah memutuskan untuk membatalkan lelang setelah banyak pertimbangan sebagaimana yang diketahui artis (Jimin) yang mengenakan pakaian ini berstatus kelas dunia dan jenis aktivitas komersial ini dapat menghambat citranya.‎”, jelas perwakilan dari Myart Auction.

 

Bagaimana tanggapan mengenai kontroversi pelelangan hanbok yang digunakan oleh Jimin BTS ini? (www.kpopchart.net)