News

Tolak Undang-Undang Pendidikan Terbaru, SMA Seni Hanlim Terancam Ditutup?

SMA Seni Hanlim merupakan salah satu sekolah ternama di Korea Selatan yang berhasil ‘menelurkan’ idol-idol ternama dan berbakat.

SMA ini memiliki berbagai jurusan unik seperti artis, artis musikal, produksi video dan banyak lagi. SMA Seni Hanlim juga tak menerapkan ujian standar kelulusan, namun siswa dapat lulus dan memiliki kualifikasi yang sama dengan SMA reguler lainnya.

Namun, melalui undang-undang pendidikan yang dibuat pada 2007, sekolah yang diurus oleh lembaga swasta, termasuk SMA Seni Hanlim, tak dapat lagi memberikan kualifikasi pendidikan yang dimana undang-undang ini bertujuan agar sistem pendidikan lebih transparan kedepannya.

Karena hal tersebut, SMA Seni Hanlim tak dapat menerima siswa baru dan hanya berjalan dengan siswa senior yang tersisa. Tak sedikit juga para guru yang mundur dan sebagian lagi menerima gaji 30% lebih sedikit dari UMR Korea Selatan.

Melalui salah seorang pihak pelapor mengatakan bahwa eksekutif sekolah menolak untuk mengikuti aturan terbaru dari pemerintah karena dapat mengekspos sistem kerja mereka kepada publik.

Pihak tersebut juga menambahkan bahwa eksekutif sekolah menempatkan keuntungan pribadi diatas kepentingan sekolah.

Karena hal ini, pihak pelapor mengatakan bahwa mereka yang berharap agar SMA Seni Hanlim dapat terus berjalan menaikan petisi kepada Dinas Pendidikan dengan harapan Dinas Pendidikan dapat memberikan tekanan terhadap para eksekutif demi para siswa dan staf. (www.kpopchart.net)

More in:News

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.