Penghasilan dari perusahaan HYBE LABELS pada kuartal pertama tahun 2021 telah terungkap.

Data penghasilan HYBE LABELS ini dirilis oleh agensi keuangan KB Securities pada hari Kamis (22/04).

Menurut pihak KB Securities, “Pada kuartal pertama 2021, HYBE LABELS mencatat total penjualan 173,7 miliar Won (2,2 triliun Rupiah), turun 44,4% dari kuartal sebelumnya; dan keuntungan total 22,4 miliar Won (291,5 miliar Rupiah), yang merupakan penurunan 57,3% dari kuartal sebelumnya.”

Mereka juga menyebutkan bahwa HYBE LABELS mengalami penurunan keuntungan sebesar 26,6 miliar Won (345,6 miliar Rupiah) pada kuartal pertama.

 

Sebagai informasi tambahan, HYBE LABELS berhasil menjual 1,8 juta keping album pada kuartal pertama, yang mengalami penurunan hingga 61% dari periode waktu yang sama pada tahun 2020 lalu. Alasannya karena tidak ada artis utama HYBE LABELS yang merilis album pada kuartal pertama tahun ini.

KB Securities memprediksikan karena pandemi COVID19 yang berkepanjangan, sekitar 66% dari penjualan HYBE LABELS pada tahun 2021 akan berasal dari penjualan produk merchandise/berlisensi, konten/program, dan layanan keanggotaan fanclub. HYBE Labels juga¬† diperkirakan akan menunjukkan perubahan yang drastis pada kuartal kedua 2021 sebagaimana artis utama mereka, BTS, SEVENTEEN, NU’EST, dan GFRIEND akan melaksanakan comeback pada kuartal tersebut.

Mulai bulan Mei tahun ini, HYBE LABELS juga diperkirakan akan mengalami peningkatan kinerja bisnis sebagai hasil dari akuisisi Ithaca Holdings. (www.kpopchart.net)