IU kembali membuktikan dirinya sebagai monster digital beberapa hari setelah perilisan full album ke-5 bertajuk ‘LILAC’.

Sejak pertama kali dirilis pada 25 Maret lalu, IU langsung mendominasi chart musik hingga meraih predikat perfect all kill, dengan menguasai posisi pertama berbagai chart musik di Korea hanya dalam dua hari sejak dirilis.

Terhitung sekitar 2 minggu sejak perilisan, para penggemar atau hanya sekedar penikmat musik dari solois mungil ini juga tampaknya tidak hanya menyukai lagu utama dari comebacknya.

Terbukti dengan beberapa lagu dalam album ‘LILAC’, termasuk lagu ‘LILAC’ juga debut di chart mingguan Melon. Mulai dari ‘Coin’, ‘Flu’, ‘Hi Spring Bye’, ‘Troll’, ‘My Sea’, ‘Ah Puh’ masuk ke dalam peringkat 15 besar chart.

 

Bukan hanya lagu barunya, lagu dari album sebelumnya yakni ‘Blueming’ dan ‘Love Poem’ dan single ‘Eight’ juga terlihat ikut kembali banyak didengarkan oleh pendengar di Melon tidak lama sejak tanggal comebacknya.

Mengejutkannya adalah lagu ‘Hold My Hand’ yang dirilis di tahun 2011, yang menjadi lagu yang ditulis oleh IU pertama kali juga sukses mendarat di peringkat 6 pada chart 24Hits Melon. Hal yang sama juga terjadi pada lagu ‘Not Spring, Love or Cherry Blossoms’ yang merupakan lagu kolaborasinya dengan HIGH4 di tahun 2014 juga muncul dan debut di peringkat ke-99 pada chart mingguan Melon.

Melihat fenomena langka dari artis Korea ini, kritikus musik Jung Min Jae mengatakan kepada The Korea Times, “IU hampir satu-satunya penyanyi yang albumnya didengarkan publik sepenuhnya setelah dirilis dan memilih favorit mereka. Pendengar yang masih remaja dan berusia 20-an mungkin juga memainkan peran besar dalam fenomena ini karena mereka tumbuh besar dengan mendengarkan musik IU selama hampir satu dekade.

Apakah kalian termasuk pendengar lagu-lagu dari IU? (www.kpopchart.net)