Idol & Celeb

Star Road Entertainment Jabarkan Klaim Keliru JBJ95 dan Permintaan Tak Masuk Akal Artisnya

Perselisihan di antara Star Road Entertainment dan JBJ95 kian memanas hingga saling mengklaim keberatan satu sama lain.

Sebagaimana yang kita ketahui, JBJ95 beberapa waktu lalu telah meminta pemutusan kontrak sepihak dengan agensi mereka Star Road Entertainment dengan beberapa mengklaim beberapa keberatan, termasuk kegagalan agensi dalam mendukung aktivitas duo grup yang beranggotakan Kim Sang Kyun and Takada Kenta.

Kim Sang Kyun yang berada di bawah dua agensi gabungan yakni Star Road dan Hunus mengajukan permintaan pemutusan kontrak dengan kedua agensi.

Dalam permintaan yang diajukan, JBJ95 menuduh Star Road menghentikan pelajaran vokal dan bahasa asing mereka setelah Desember 2020. Mereka juga menyatakan tidak memiliki jadwal sejak Desember 2020 dengan alasan agensi telah gagal untuk mempertahankan kontrak mereka.

JBJ95 juta mengklaim kalau sebagian besar staf agensi telah meninggalkan perusahaan karena gaji yang belum dibayarkan dan grup diminta untuk pindah dari asrama mereka.

Setelah mendengarkan klaim dari JBJ95, pihak Star Road kemudian mengklarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar. Agensi menyatakan mereka dapat membuktikan tidak melanggar bagian apapun dari kontrak eksklusif.

Agensi juga menerangkan mereka memang meminta anggota JBJ95 untuk pindah dari asrama karena mengalami kesulitan keuangan, tapi menyarankan pilihan asrama alternatif. Lebih lanjut agensi menyebutkan bahwa masih ada staf yang bekerja di agensi dengan gaji sementara dan pembelajaran vokal atau bahasa asing tidak dianggap sebagai persyaratan utama.

Lebih lanjut, agensi balik menyalahkan JBJ95 karena permintaan mereka yang dianggap tak masuk akal, seperti meminta tunjangan berlebihan untuk makan dan pengeluaran pribadi, dan juga Kim Sang Kyung yang meminta agensi untuk membayar uang kuliahnya.

Star Road Entertainment mengakui bahwa mereka memiliki catatan yang jelas menunjukkan telah membayar semua penghasilan anggota JBJ95 secara teratur seperti yang seharusnya. Agensi saat ini juga telah mencoba menghubungi perwakilan hukum keduanya untuk menyelesaikan permasalahan. (www.kpopchart.net)