Rasisme semakin menjadi hal yang disadari dan membuat salah satu program asal tvN, ‘Youn’s Kitchen’ di kritik.

Pada musim kedua dari program tersebut, ‘Youn’s Kitchen’ membuka restoran Korea spesial di Garachico, Spanyol. Tak hanya warga negara tersebut, warga dari Jerman, Swiss dan sebagainya juga berkunjung ke restoran yang dimana turut dikelola oleh Lee Seo Jin dan Park Seo Joon.

Namun, salah satu segmen ini membuat netizen Korea berang karena staf ‘Youn’s Kitchen’ menutupi tindakan rasisme dari seorang pria asal Jerman. Terlihat pop-up teks yang tertulis ‘Ada pria Korea yang tampan disini’ dan tertuju pada Lee Seo Jin.

Namun, seorang netizen yang akui sedang menempuh pendidikan di Jerman menyangkal teks tersebut. Ia marah dan mengatakan staf menutupi kalimat sebenernya dari pria asal Jerman itu yang berarti ‘Ada pria Korea gay disini’.

 

Pada segmen selanjutnya terdapat pasangan asal Jerman-Swiss yang mengatakan bahwa Lee Seo Jin merupakan blasteran. Seorang netizen menjelaskan bahwa pasangan tersebut melakukan observasi yang rasis dengan mengatakan seluruh orang asia memiliki wajah yang jelek, namun Lee Seo Jin merupakan blasteran karena memiliki wajah yang tampan.

Mencuatnya masalah ini membuat netizen Korea Selatan lainnya turut lontarkan rasa kecewa dan kritikan terhadap ‘Youn’s Kitchen’ yang tak memotong bagian bermasalah tersebut. Hal ini juga membuat video bersangkutan tak dapat terlihat lagi di kanal Youtube resmi tvN.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *