BTS yang memulai debutnya sejak tahun 2013, telah berkarir selama hampir 8 tahun dan kini akan segera memasuki masa hiatus lantaran masa wajib militer yang diwajibkan bagi seluruh pria Korea.

Belakangan muncul laporan analisa dari Leading Investment & Securities, yang menduga bahwa ketujuh member BTS akan melaksanakan wajib militer pada awal tahun 2022.

Kami menduga semua anggota BTS akan mendaftar [wajib militer] bersama pada paruh pertama tahun 2022, dan jeda sebenarnya hanya sekitar satu tahun berkat konten yang dibuat sebelumnya.

Ia lebih lanjut menyebutkan nilai beli untuk saham HYBE akan mencapai target harga 340.000 KRW (4.425.797 IDR), dan mengatakan label telah memiliki artis global lain yang akan menjembatani jeda masa wajib militer BTS selama 1 tahun lebih.

 

Seperti yang diketahui sebelumnya, Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan telah merevisi undang-undang Dinas Militer yang mengizinkan artis populer menunda pendaftaran mereka hingga usia 30 dengan persyaratan bahwa mereka harus mendapatkan rekomendasi dari Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Budaya di antara penerima Order of Cultural Merit pada 22 Desember 2020.

Jin BTS yang merupakan member tertua dari BTS, sehingga ia memiliki kesempatan dan waktu untuk menunda wajib militernya hingga 2022, yang mana member lainnya sepertinya juga akan menjalani wamil di waktu yang sama. (www.kpopchart.net)