Drama Korea ‘Taxi Driver’ mencatat rekor tertinggi baru dibandingkan minggu sebelumnya, dengan rata-rata rating nasional 12,3 persen.

Hal ini tidak mengherankan, karena drama bergenre action dan crime ini memiliki jalan cerita yang mengesankan.

Diadaptasi dari komik digital populer, dengan judul asli ‘The Deluxe Taxi’, karya  Carlos dan Lee Jae Jin, ‘Taxi Driver’ adalah drama yang tak boleh kamu lewatkan di Viu, yang menayangkan episode baru setiap Sabtu dan Minggu.

Kim Do Gi (diperankan oleh Lee Je Hoon) adalah mantan perwira pasukan khusus. Ibunya dibantai secara brutal empat tahun silam. Jang Sung Chul (diperankan oleh Kim Eui Sung) juga memiliki ibu dengan nasib tragis yang sama.

 

Keduanya bersatu dalam armada Rainbow Taxi untuk membalas dendam para korban kejahatan yang tak menemukan keadilan. Apakah aksi mereka berhasil dibongkar oleh penegak keadilan yang sah?

Sambil menikmati aksi Kim Do Gi yang mengesankan sekaligus tanpa ampun, berikut 5 hal yang membuat drakor ini meraih rating sangat tinggi:

1. Lee Je Hoon Menjadi Pemeran Utama

Kim Do Gi adalah tokoh yang pendiam. Aura misterius membuat penonton penasaran dengan apa yang sebenarnya ada dalam pikirannya. Saat tak ada panggilan dari klien, ia menuntaskan hari-harinya dengan mengendarai taksi, sambil mendengarkan keluh kesah penumpang, berempati dengan mereka, dan kadang mengurangi ongkos taksi.

Saat panggilan datang, ia pun beraksi dengan tegas. Kamu juga akan terpukau dengan gayanya di balik kacamata hitam, dan kemampuan mengemudinya yang mengagumkan. Lee Je Hon berhasil memerankan karakter ini dengan baik. Namanya dikenal sejak berakting dalam drama ‘Signal’. Akting memukau Lee Je Hoon dapat kamu saksikan pada drama ‘Tomorrow With You’.

2. Strategi yang Jitu ala Komplotan Sopir Taksi

Armada Rainbow Taxi memasang stiker dengan nomor telepon mereka di tempat-tempat tertentu yang akan ditemukan oleh korban yang sedang putus asa total. Mereka umumnya pernah menumpang Rainbow Taxi. Setelah menerima telepon, Kim Do Gi menjemput mereka dengan taksi, dan mendengarkan cerita tragis masing-masing. Selanjutnya seluruh tim, yang juga terdiri dari hacker Go Eun (Pyo Ye Jin) serta teknisi Choi Kyung Goo (Jang Hyuk Jin) dan Park Jin Uhn (Bae Yoo Ram), mulai merencanakan balas dendam atas nama klien mereka.

Strategi balas dendam Rainbow Taxi telah dirumuskan dengan matang oleh tim yang solid. Secara tak sadar, penonton pun seperti disuguhkan pembalasan dendam yang memang layak diterima oleh pelaku kejahatan. Darah kamu mungkin akan mendidih dan membela Rainbow Taxi setelah mendengar pengakuan para korban yang tak punya kekuatan. Coba saksikan aksi mereka di Viu sekarang!

3. Drama Pertama Esom di 2021

Tokoh penting lain dalam drama ini adalah jaksa wanita Kang Ha Na (diperankan oleh Esom). Kharisma Ha Na yang sangat kuat membuat para penjahat takluk di hadapannya. Meski demikian, jaksa ini cerdik menyampaikan setiap kalimat untuk mewujudkan keinginannya. Ha Na dikenal dengan sebutan bulldozer, karena ia tak peduli dengan waktu istirahat dan penampilannya. Di balik kecantikannya, ia memiliki otak yang cerdas dalam mengungkap kejahatan serta aksi misterius Rainbow Taxi. Apakah ia akhirnya akan berpihak kepada tim Kim Do Gi?

Memiliki nama asli Lee So Young, Esom lebih sering berakting di layar lebar dibanding di layar kaca. ‘Taxi Driver’ merupakan drama pertama yang ia bintangi pada tahun 2021. Nama Esom di layar kaca semakin terkenal ketika ia berperan sebagai Woo Su Ji, salah satu sahabat Jung So Min (berperan sebagai Yoon Ji Ho) pada drama Because This is My First Life. Di tahun 2021 ini, Esom berhasil memenangkan kategori Aktris Pendukung Terbaik pada ajang Blue Dragon Film Awards ke-41 untuk film Samjin Company English Class.

4. Kim Eui Sung Berperan Sebagai CEO Kejam

Para tokoh kejam dalam gerombolan ‘Taxi Driver’ mempertontonkan aksi sadis sehingga episode perdananya diberi rating 19+. Para pelaku kejahatan pun seperti tak mungkin lepas dari perangkap yang telah dipasang oleh Kim Do Gi dan tim. Inilah kehebatan Jang Sung Chul dalam merekrut orang-orang hebat dalam timnya. Namun di balik karakternya yang dingin, ia bekerja pada yayasan yang membantu para korban kejahatan.

Jang Sung Chul diperankan oleh Kim Eui Sung. Ia semakin dikenal oleh publik sejak membintangi film Train to Busan dan drama W. Ia pun meraih penghargaan kategori Best Supporting Actor (film) untuk film Train to Busan dalam ajang Baeksang Arts Awards ke 53.

5. Akting Pyo Ye Jin yang Dinanti

Seperti Kim Do Gi, Ahn Go Eun juga memiliki masa lalu yang tragis. Gadis jenius dan hacker ini akhirnya masuk dalam anggota Rainbow Taxi. Penonton akan terbawa hanyut dalam pesona Go Eun yang lancang dan kekanak-kanan. Apakah Go Eun dan Kim Do Gi akan terseret dalam jalinan asmara?

Sebelum terjun ke dunia akting, Pyo Ye Jin adalah seorang pramugari di maskapai Korean Air. Akting Pyo Ye Jin semakin dikenal oleh publik ketika ia berperan sebagai Kim Ji A dalam ‘What’s Wrong with Secretary Kim’. Meskipun masih terhitung sebagai aktris baru, Pyo Ye Jin sudah meraih dua penghargaan di bidang akting, yaitu Korea Drama Awards 2018 untuk kategori Popular Character Award – Female pada drama ‘What’s Wrong with Secretary Kim’, dan dalam ajang SBS Drama Awards 2019 untuk kategori Best Character Awards (Actress) melalui drama ‘VIP’. (www.kpopchart.net)