IU menceritakan pengalamannya pernah merasakan popularitas yang mendadak.

Lewat kemunculannya sebagai bintang tamu dari acara JTBC yang disiarkan tanggal 9 April, IU menceritakan pengalaman dirinya yang pernah mendadak populer dalam waktu singkat.

Ketika aku tiba-tiba menjadi populer, ada kalanya aku takut ketimbang bahagia. Aku bingung karena aku mengikuti program yang sama selama satu atau dua bulan, dan sebelum menjadi populer, aku berada di pojok. Tiba-tiba, aku duduk di tengah dan menerima banyak pertanyaan,” ungkap pelantun ‘LILAC’ ini.

Ia kembali menambahkan, “Tidak ada tentang diriku yang berubah, tapi aku bertanya-tanya bagaimana aku harus bersikap. Aku tidak berpikir akulah yang berhasil sendiri. Itu adalah keberuntungan dan waktu yang berhasil, jadi ketika aku memikirkannya seperti itu, itu tidak menakutkan bahkan jika popularitas saya menghilang suatu hari nanti.”

 

IU memulai debutnya pada September tahun 2008, yang mana saat itu ia masih berusia 15 tahun. Sejak debut dengan lagu ‘Lost Child’, ia sama sekali tidak langsung jadi sorotan dan populer, hingga ketika ia merilis lagu duet dengan Seulong 2AM ‘Nagging’ di tahun 2010 yang membuat namanya kemudian jadi sorotan. (www.kpopchart.net)