Salah seorang selebriti asal Korea Selatan ini tuai kritikan netizen setelah penampilannya dalam program ‘The Return of Superman’.

Merupakan Fujita Sayuri, selebriti kelahiran Tokyo tersebut memilih untuk menjadi seorang ibu tanpa melakukan proses pernikahan dan menjalani proses IVF alias bayi tabung.

Netizen Korea Selatan yang telah mengajukan petisi pada akhir bulan Maret lalu memaksa KBS2 selaku saluran televisi yang menayangkan ‘The Return of Superman’ mengeluarkan Sayuri dari daftar penampil program ini.

Mereka khawatir dengan hadirnya Sayuri, anak muda Korea Selatan yang tak ingin menikah memilih jalan yang sama dengan Sayuri, dan akan berakibat turunnya angka kelahiran di Korea Selatan karena proses bayi tabung belum legal di negara tersebut.

 

KBS2 merilis pernyataan yang mengatakan bahwa tujuan mereka adalah untuk menampilkan berbagai bentuk keluarga di program ‘The Return of Superman’.

Tanggapi kontroversi tersebut, Sayuri, melalui kanal Youtube pada 9 April lalu mengatakan bahwa dirinya senang bahwa banyak orang baik disekitarnya yang turut mengasuh Zen, anaknya. Ia juga berusaha sekuat tenaga untuk tidak malu akan pandangan orang terhadap statusnya.

Sayuri juga menambahkan bahwa dirinya bahagia dapat menjadi bagian dari ‘The Return of Superman’ dan dapat membuat kenangan yang indah bersama Zen. (www.kpopchart.net)