MV & TeaserPress Release

LambC Segera Merilis Full Album Pertama Setelah 7 Tahun Debut

Penyanyi dan penulis lagu asal Korea Selatan, LambC akan merilis full album pertamanya yang berjudul ‘I’ll see you when I see you’.

‘I’ll see you when I see you’ rencananya akan dirilis pada 22 April mendatang dan ini akan menjadi full album pertama yang pernah ia rilis sejak debut 7 tahun lalu.

LambC merupakan seorang lulusan Berkeley College of Music jurusan Produksi Musik & Teknik Suara. LambC tidak hanya dikenal sebagai produser tetapi juga artis K-Indie yang telah mendapatkan basis penggemar yang kuat di Spotify sepanjang karier musiknya.

LambC memulai debutnya dengan single ‘The Herd’ pada tahun 2015 dan mendapatkan pengakuan pada tahun 2017 dengan lagunya ‘Love Like That’ yang membuktikan dirinya sebagai musisi dan produser yang berpengetahuan luas.

Menjadi salah satu dari sedikit artis K-Indie yang mendapatkan pengakuan di luar negeri, LambC memiliki rata-rata 210.000 pendengar bulanan dan total 19 juta streaming di Spotify. Secara khusus, ia mendapatkan banyak cinta dari penggemar dari negara-negara Asia Tenggara dan Amerika Serikat.

Yang membuat namanya semakin dikenal adalah ketika ia memproduksi musik untuk artis solo lainnya seperti Lee Min Hyuk, JAMIE yang membintangi ‘K-Pop Star’ (2011), Jeon Jin Hee, dan masih banyak lagi. LambC juga terpilih mengikuti program CJ Cultural Foundation yang disebut ‘Tune-Up’ pada tahun 2020, yang sekali lagi membuktikan potensi dan keterampilan musiknya.

Dengan dukungan dari CJ Cultural Foundation, LambC akan merilis full album pertama ”I’ll see you when I see you’ yang akan berisi total 12 lagu, termasuk ‘Emotional’, ‘When my Heart Breaks’ dan ‘Jelly’, yang sebelumnya dirilis sebagai pra-rilis untuk album tersebut.

LambC awalnya mendapatkan pengakuan untuk lagu lo-fi, R&B/Soul-nya. Namun, menurut LambC, kali ini ia mencoba “bereksperimen dengan suara pop dengan menambahkan elemen rock yang tidak terduga”. Album ini akan menantang gaya musiknya yang biasa dan menarik audiens yang lebih luas.

Merilis album berdurasi penuh menjadi hal yang tidak biasa bagi artis independen dalam beberapa tahun terakhir, mengingat pasar musik yang cepat berubah dan dominasi platform streaming. Oleh karena itu, ”I’ll see you when I see you’ menjadi sebuah hadiah yang berarti bagi LambC dan penggemarnya. (www.kpopchart.net)